TK PEMBINA SINGKEP GELAR PELEPASAN PESERTA DIDIK

Lingga145 Views
banner 468x60

Selingga.com (19/06) Dabo. Meski dilaksanakan secara sederhana dan mengingat masih adanya pandemik Covid-19 saat ini, namun pelepasan peserta didik TK Pembina Singkep, Kabupaten Lingga berjalan dengan baik. Para orang tua dan wali murid terlihat hadir pada kegiatan pelepasan sekaligus pembagian Surat Keterangan Tamat Belajar (SKTB) yang dilaksanakan pada Sabtu (19/06) tadi di salah satu ruang belajar TK Pembina Singkep tersebut. Kepala Sekolah TK Pembina Singkep, Sumarni, S.Pd.I., kepada pihak media mengatakan kalau dalam pelaksanaan kegiatan serta pembagian SKTB tersebut dibagi dalam 2 shift.

“Kegiatan hari ini, yaitu pembagian rapor dan pembagian SKTB (Surat Keterangan Tamat Belajar) atau ijazah. Pada hari ini kami mengambil dua shift, yaitu shift pertama pada jam 08.00-09.30 WIB untuk kelompok A dan jam 09.30-10.30 WIB untuk kelompok B,” kata Sumarni.

Kepala Sekolah TK Pembina Singkep, Sumarni, S.Pd.I

Selain itu, Sumarni mengaku kalau proses belajar mengajar selama masa pandemik tersebut tidak bisa dilakukan secara maksimal.

“Anak-anak pada masa pendemik ini proses belajarnya memang tidak maksimal karena kami pada semester I masuk sekolahnya hanya 1,5 bulan saja. Kemudian pada semester kedua ini, masuk sekolahnya lebih kurang 1,5 bulan juga. Jadi, anak-anak memang tidak maksimal dalam menerima pembelajaran dari guru-guru,” terang Sumarni.

TK PEMBINA SINGKEP GELAR PELEPASAN PESERTA DIDIK

Meskipun melaksanakan proses belajar secara daring, namun Sumarni menambahkan kalau ada juga dari orang tua murid yang tidak memiliki handphone android.

“Memang kita juga melaksanakan daring, tetapi ada juga orang tua murid yang tidak mempunyai HP Android. Jadi, kelemahannya di situ,” kata Sumarni.

Kepala Sekolah TK Pembina Singkep ini juga mengatakan kalau kelulusan para anak didik mereka juga telah sesuai dengan batas umur untuk ke jenjang pendidikan berikutnya.

Baca juga :   Kwarcab Gerakan Pramuka Lingga Berbagi 1.500 Paket Takjil

“Kami juga mendoakan buat anak-anak kita yang akan memasuki Sekolah Dasar (SD) ini karena kelulusannya sudah sesuai dengan batas umur untuk masuk Sekolah Dasar. Semoga mereka menjadi anak-anak yang pintar, saleh, serta berguna bagi nusa dan bangsa,” jelas Sumarni.

Terakhir, Sumarni mengatakan kalau pihak sekolah juga akan menerima sumbangan seragam anak-anak didik mereka yang telah lulus dan masih layak untuk diberikan kepada adik-adik mereka yang masih bersekolah di TK Pembina Singkep.

“Harapan kami mudah-mudahan ke depannya pandemik ini cepat berakhir dan kepada orang tua wali murid yang ingin menitipkan ataupun menyumbangkan pakaian seragam anaknya, kami akan menerimanya dengan senang hati. Pakaian seragam ini masih bagus dan masih layak dipakai karena saat kemarin anak-anak hanya memakainya tidak begitu lama,” kata Sumarni.

TK PEMBINA SINGKEP GELAR PELEPASAN PESERTA DIDIK

Untuk kelulusan anak didik TK Pembina tahun 2021 ini sebanyak 50 orang. Sedangkan untuk anak didik yang naik kelas dari kelas A ke Kelas B sebanyak 22 orang. Total keseluruhan jumlah murid TK Pembina Singkep ini adalah sebanyak 72 orang siswa. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *