Tulisan Anak-Anak Dabo Tentang Wartawan di HPN

Selingga.com (19/02) Dabo. Puluhan anak-anak berebut kertas kecil diantara jalannya fashion show pada Minggu (17/02) tadi. Kertas kecil yang telah disiapkan pihak Panitia Bersama HPN dan HUT PWI – 73 itu, menjadi sarana anak-anak untuk mengomentari profesi wartawan. Setelah menuliskan kesan atau pesan terhadap wartawan, kertas kecil tersebut ditempelkan di papan tulis yang sudah disiapkan oleh pihak panitia kegiatan. Masing-masing anak yang telah menuliskan kesan atau pesannya, mendapatkan satu buah buku tulis.
Banyak komentar-komentar menarik yang terbaca dikertas yang ditulis anak-anak seusia pelajar SD tersebut. Dari yang melihat pentingnya profesi seorang wartawan, sampai dengan pesan yang meminta wartawan supaya jangan mau dibayar.

anak-anak antusias menulis kesan dan pesan dari anak-anak untuk wartawan pada kertas kecil

Sedangkan jalannya lomba fashion show bertemakan ‘Wartawan’ yang diikuti oleh pelajar dibawah usia 10 tahun, juara 1 untuk kategori putra diraih oleh Dzaky Sanjura Bumaya pelajar dari SDN 002, putra dari Bapak Panja Hangtiga Pawelloy. Juara II nya jatuh kepada Andrean Indra Putra dari SDN 012, anak dari Indera. Tempat ke – 3 diraih dari SDN 009 atas nama Witra Reyvandra Eleonora, putra dari Junaidy Eleonora. Kemudian disusul oleh SDN 009 di peringkat ke – 4 atas nama Muhammad Hafidz Akbar, putra dari Jamalis. Untuk posisi ke – 5 diraih oleh Nico Ignatius Clark, anak dari Harianto yang berasal dari SDN 004. Terakhirnya di posisi ke – 6 diraih oleh Khalel Farizi dari SDN 007 yang merupakan putra dari Hamzah.
Untuk kategori putri pada lomba fashion show, Khairinisa Alfararas Maramis pelajar dari SDN 009, anak dari Alexander Maramis, keluar sebagai juara I, dan diikuti oleh Salsabila Riski Zazkia sebagai juara ke II dari SDN 003 dan anak dari Syaipul Anwar. Untuk posisi ke – 3 diraih oleh pelajar dari SDN 002 atas nama Khaira Arumi Tibrani yang merupakan putri dari Tibrani. Di posisi ke – 4 duduk Zherin Khadzima Yasir, anak dari Darmawan, pelajar dari SDN SDN 002. Dan posisi juara ke – 5 dipegang oleh Annisa Afriska dari SDN 009 dan putri dari Gunawan. Sedangkan Maheswari Amelia Kyirani Prasetya anak dari Vera Widayanti, pelajar dari MIN Lingga ini, harus puas di posisi ke – 6.
Kertas kecil kesan dan pesan dari anak-anak untuk wartawan

Sedangkan lomba mewarnai yang diikuti oleh anak-anak TK, untuk kategori putranya, juara I diraih oleh Danadyaksa Naufal Latif dari TK Aisyiyah, anak dari Abdul Latif. Untuk juara ke – 2 nya dari TK Pembina atas nama Said Fariz Maulana yang merupakan putra dari Said Wisnu Perdana. Di tempat ke – 3 jatuh kepada M. Rizky Fadillah dari TK Kemala Bhayangkara, merupakan anak dari Siswanto. Posisi ke – 4 diraih oleh Deffa Zhiya Ulhaq, anak dari Betrizal yang merupakan peserta dari TK Pembina. Juara ke – 5 dipegang oleh Naural Fiandri Mandinata, putra dari Hendri, peserta dari TK Perwari. Juara ke – 6 diraih peaerta dari TK Hang Tuah, anak dari
Abdul Mulkan atas nama Abdul Rasyid.
Penampilan Fashion Show anak-anak

Aulia Izzatuninisa dari TK Aisyiah, anak dari Juli Wahyudi, berhasil keluar sebagai juara I untuk lomba mewarnai kategori putri. Ditempat ke – 2 sudah menunggu Konita Dwi Novianti dari TK Perwari, putri dari Roby Diansyah. Juara ke – 3 diraih peserta dari TK Pembina, anak dari Ferron Ronald Poli . Untuk posisi ke – 4 nya diraih oleh Fadhila Syahmi, anak dari Nopiansyah, peserta TK Aisyiyah. Juara ke – 5 jatuh untuk peserta dari TK Hang Tuah atas nama Chimberly Nathaly Pasaribu, anak dari Jus Pasaribu. Terakhirnya untuk juara ke – 6 diraih oleh Cinvinia Kirana Putri dari TK Perwari, anak dari Gek Saing.
Pengisi acara malam pencak penyerahan hadiah

Jalannya kegiatan juga diramaikan dengan cek kesehatan gratis oleh pihak Polres Lingga bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga. Pembagian hadiah buat pemenang lomba dilakukan pada malam puncaknya (Minggu malam,17/02) dengan menampilkan penyair cilik dari Tanjung Pinang, Nabilla Putri Akhyar. Selain itu juga diramaikan dengan penampilan dari SMAN – 2 Singkep berupa kolaborasi lagu dan puisi, tari kreasi dari TK Pembina, Nasyid putra – putri dari Pesantren Baitul Qur’an Dabo, puisi dari Asep Fals, Viena Nerysca Anggithaya, dan Sopie. (Im).

Read Previous

Ketua DPRD Lingga Hadiri Malam Perayaan Cap Go Meh Di Dabo Singkep

Read Next

Bunyi Ledakkan Sekali, Kardus Hangus, Nongcik Rugi 20 Juta Lebih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *