Usai Dilantik Jadi Kamabisaka Bhayangkara, AKBP Fadli Agus “Kejar” Persami dan Pengamanan Jalur Nataru

Lingga252 Views
banner 468x60

Selingga.com (15/12) Dabo. AKBP Fadli Agus kini resmi menjabat sebagai Kamabisaka Bhayangkara Polres Lingga untuk masa bakti 2022-2027. Kehadiran Kapolres Lingga sebagai Ketua Majelis Pembimbing Satuan Karya (Kamabisaka) Bhayangkara ini setelah menjalani pelantikan oleh Ka Kwarcab Lingga, Junaidi Adjam pada Kamis (15/12) tadi di Gedung Endra Dharmalaksana, Mapolres Lingga. Selain pelantikan Kambisaka, ikut juga dilantik saat itu adalah Pimpinan Satuan Karya Bhayangkara Polres Lingga.

Usai kegiatan, AKBP Fadli Agus saat ditanyakan apa agenda dalam waktu dekat ini usai dirinya dilantik sebagai Kamabisaka mengatakan kalau hal tersebut adalah terkait dengan kegiatan Persami di Polres Lingga nantinya.

“Setelah pelantikan Majelis Pembimbing Saka Bhayangkara ini, agenda yang paling utama adalah kami akan melaksanakan kegiatan untuk menyamakan persepsi dalam bentuk kegiatan Persami di Polres Lingga. Itu pada hari Sabtu dan Minggu besok,” kata AKBP Fadli Agus.

Kapolres Lingga ini menambahkan kalau pihaknya juga akan memantapkan kegiatan pendalaman teknik dalam krida.

“Setelah program-program kegiatan Krida sudah disusun, insya Allah dalam waktu dekat ini kami sudah memantapkan kegiatan pendalaman teknik-teknik dalam krida. Ada Krida Lantas, Krida Tibmas, Krida Penanggulangan Bencana, dan Krida TPTKP,” tambah AKBP Fadli Agus.

Tidak hanya itu, bahkan terkait juga dengan perayaan Natal dan Tahun Baru nantinya, Kapolres Lingga ini akan melibatkan Saka Bhayangkara dalam kegiatan pengamanan jalur perayaan tersebut.

AKBP Fadli Agus kini resmi menjabat sebagai Kamabisaka Bhayangkara Polres Lingga

“Yang paling dekat lagi nantinya adalah terkait dengan perayaan Natal dan Tahun Baru. Kami berharap kesiapan adik-adik Saka Bhayangkara nantinya bisa kami libatkan dalam kegiatan pengamanan jalur perayaan Natal dan Tahun Baru tersebut, terutama yang ada di Dabo ini,” kata AKBP Fadli Agus.

Baca juga :   Suak buaya : " Habis Perampok, Terbitlah Angin"

Disinggung kembali target utama terkait dengan kehadiran Saka Bhayangkara saat ini, Kapolres Lingga ini kembali menegaskan kalau pengamanan Nataru merupakan salah satu target utama untuk memberikan rasa nyaman terutama bagi masyarakat yang merayakannya.

“Target yang utama, seperti yang saya sampaikan tadi, bahwa perayaan Natal dan Tahun Baru nanti ini kami upayakan melibatkan adik-adik Saka Bhayangkara, utamanya pengamanan jalur-jalur lalu lintas yang ada di Dabo. Kemudian pada Tahun Baru nanti, kami bersama Saka Bhayangkara mengajak sekolah-sekolah yang mungkin nantinya bisa berpartisipasi ataupun Gerakan Pramuka lainnya yang bisa berpartisipasi ikut mengamankan untuk memberikan kenyamanan dan ketertiban bagi masyarakat yang merayakannya nanti,” papar AKBP Fadli Agus.

Kamabisaka Bhayangkara Polres Lingga ini berharap adik-adik Pramuka yang terlibat di dalam Saka Bhayangkara ini nantinya bisa memberikan kontribusi yang positif bagi kemajuan daerah Kabupaten Lingga.

“Harapan kami Saka Bhayangkara ini bisa terus eksis, bisa terus berjaya di Kabupaten Lingga. Seluruh adik-adik yang terlibat dalam Saka Bhayangkara dapat mengeluarkan hal-hal yang positif untuk rekan-rekannya di luar sana dan memberikan sumbangsih yang baik kepada masyarakat Kabupaten Lingga,” kata AKBP Fadli Agus.

Sementara itu, Ka Kwarcab Lingga, Junaidi Adjam di tempat yang sama mengatakan kalau pihaknya sangat memberikan apresiasi dengan telah terbentuknya Saka Bhayangkara tersebut.

“Pertama kali dari Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lingga memberikan apresiasi, penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Polres Lingga yang pada hari ini kami telah melantik Saka Bhayangkara periode 2022-2027. Ini menambah motivasi sekaligus penyemangat bagi adik-adik Pramuka kita setelah beberapa hari yang lalu kita juga sudah melantik Saka Adhyaksa Panwaslu Kabupaten Lingga dan juga Saka Bahari serta Saka Kalpataru,” kata Junaidi Adjam.

Baca juga :   Desa Pulau Bukit Gelar Lomba Speed Boat
Usai Dilantik Jadi Kamabisaka Bhayangkara, AKBP Fadli Agus “Kejar” Persami dan Pengamanan Jalur Nataru

Junaidi Adjam menambahkan kalau dengan terbentuknya Saka Bhayangkara tersebut setidaknya bisa memberikan keterampilan bagi anggota Pramuka di dalamnya.

“Tentunya ini semua tidak lain bertujuan bagaimana untuk memberikan keterampilan kepada adik-adik Pramuka kita sehingga nanti mereka mampu untuk melaksanakan kiprahnya dalam rangka mengabdikan dirinya kepada bangsa dan negara,” kata Junaidi Adjam.

Selain itu Junaidi Adjam mengatakan kalau kehadiran Saka Bhayangkara tersebut nantinya bisa menjalin kerja sama dengan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lingga yang terdapat di beberapa kecamatan di Kabupaten Lingga ini.

“Dalam kesempatan ini juga agar seluruh komponen dapat bersinergi, terutama dalam rangka Saka Bhayangkara ini untuk menjaga ketertiban dan keamanan bagi masyarakat. Yang dalam hal ini tentunya Saka Bhayangkara ini, Polres Lingga akan bekerja sama dengan melibatkan adik-adik di Kwartir Cabang Gerakan Pramuka. Termasuk Kwartir Ranting Pramuka, khususnya di beberapa kecamatan di Kabupaten Lingga,” kata Junaidi Adjam.

Ka Kwarcab Lingga, Junaidi Adjam

Dengan dilantiknya Saka Bhayangkara Polres Lingga tersebut, maka saat ini di Kabupaten Lingga atau pada Kwarcab Lingga telah terdapat 4 Saka, yaitu Saka Bahari di bawah naungan TNI Angkatan Laut, Saka Bakti Husada di bawah naungan Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga, Saka Adhyaksa di bawah naungan Bawaslu Lingga, dan Saka Bhayangkara di bawah naungan Polres Lingga. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *