Vaksinasi Digelar “Door to Door” di Kelurahan Sungai Lumpur

Lingga87 Views
banner 468x60

Selingga.com (23/08) Dabo. Usaha pencegahan terhadap penularan wabah Covid-19 di Kabupaten Lingga terus dilakukan termasuk dengan melakukan vaksinasi terhadap warga. Kegiatan tersebut juga dilakukan secara door to door seperti yang dilaksanakan di Kelurahan Sungai Lumpur, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga pada Senin (23/08) tadi. Tim vaksinator saat itu, Rian Ardilla didampingi oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Lumpur, Briptu Rian Ardian mengatakan kalau digelarnya vaksinasi secara door to door tersebut juga untuk memenuhi target yang telah ditentukan sebelumnya. Kegiatan yang dimulai dari pukul 6 pagi ini diikuti juga oleh pihak TNI-Polri, Relawan KKN Stisipol, RT/RW, dan pihak Kelurahan Sungai Lumpur.

“Kegiatan kita hari ini untuk menyukseskan program vaksinasi Covid-19 yang pada tahun ini Kecamatan Singkep belum mencapai target yang diminta dari Kabupaten Lingga. Hari ini kita melaksanakan vaksinasi door to door dari rumah ke rumah di Kelurahan Sungai Lumpur, Kecamatan Singkep,” kata Rian.

Vaksinator Rian Ardilla didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Lumpur, Briptu Rian Ardian

Rian juga menambahkan kalau target vaksinasi di Kelurahan Sungai Lumpur, sebanyak 100 orang.

“Untuk di Kelurahan Sungai Lumpur ini kita ada target, yaitu sekitar 100 orang yang harus divaksinasi,” kata Rian.

Rian berharap kegiatan vaksinasi dengan menggunakan vaksin Sinovac tersebut dan menerapkannya dengan sistem door to door, bisa memenuhi target yang telah ditentukan sebelumnya.

Vaksinasi Digelar “Door to Door” di Kelurahan Sungai Lumpur

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, target untuk mencapai target yang diminta oleh Kabupaten Lingga bisa tercapai dan masyarakat bisa mendapatkan vaksinasi secara meluas dan menyeluruh. Vaksinasi yang digunakan ini adalah Sinovac,” kata Rian.

Disinggung kendala, Rian mengatakan kalau masih banyak juga warga yang belum siap untuk divaksin.

“Banyak kendala yang kita jumpai pada hari ini. Ada warga yang menolak atau yang belum siap untuk divaksin,” kata Rian Ardilla.

Baca juga :   H.Aris,"Ombak itu nembak terus"

Sebelumnya untuk pencegahan penularan wabah Covid-19, pihak Kelurahan Sungai Lumpur telah menggelar rapat koordinasi bersama pihak RT/RW terkait vaksinasi dan capaian persentase vaksinasi pada Minggu (22/08) lalu.

Dikutip dari Kutipan.co, Lurah Sungai Lumpur, Raja Roni mengatakan kalau berdasarkan data yang ada bahwa untuk di Kelurahan Sungai Lumpur, warga yang sudah wajib divaksin dari umur 18 tahun ke atas berjumlah 2343 orang. Dari jumlah tersebut yang belum divaksin sebanyak 1305 orang dan yang sudah divaksin berjumlah 1038 orang.

Vaksinasi Digelar “Door to Door” di Kelurahan Sungai Lumpur

Sementara itu, salah seorang RW di Kelurahan Sungai Lumpur, Puspandito menyampaikan keluhan warganya yang sudah divaksin, namun belum menerima sertifikat vaksinasi ataupun pesan singkat (SMS) terkait vaksinasi sebelumnya. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *