Virus Corona "Serang" China, Polsek Senayang Gelar Sosialisasi

Lingga92 Views
banner 468x60

Selingga.com (27/01) Senayang. Virus Corona atau Corona Virus yang sempat menyedot perhatian masyarakat dunia saat ini, terutama setelah melanda Wuhan, Cina merupakan virus yang dapat menyebabkan kematian. Wabah virus ini juga menjadi perhatian pihak Bhabinkamtibmas Polsek Senayang. Bersama tim kesehatan Kecamatan Senayang dan Kecamatan Bakung Serumpun, Bhabinkamtibmas Polsek Senayang ini melaksanakan penyuluhan terkait virus Corona kepada kalangan pelajar dan masyarakat pada Senin (27/01/2020).
Jalannya sosialisasi saat itu di laksanakan di tiga desa di wilayah Kecamatan Senayang, di antaranya adalah Kelurahan Senayang, Desa Tajur biru, dan Desa Tanjung Kelit Kecamatan Bakong Serumpun.

Virus Corona “Serang” China, Polsek Senayang Gelar Sosialisasi. (Foto : istimewa)

Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho S.I.K., M.T. melalui Kapolsek Senayang, Iptu Syaiful Amri, mengatakan kalau hebohnya virus Corona saat ini perlu dilakukan sosialisasi agar tidak muncul kekhawatiran di tengah-tengah masyarakat.
“Maraknya perbincangan virus Corona ini dapat menimbulkan kekhawatiran, sehingga dipandang perlu menyosialisasikan hal itu pada lapisan masyarakat dan para pelajar tentang virus Corona ini. Berkaitan dengan hal tersebut, para Bhabinkamtimas dan tim kesehatan di masing-masing desa juga mengimbau, jika merasakan gejala seperti flu, terutama dengan keluhan tambahan sesak nafas, segera untuk memeriksakan diri ke rumah sakit terdekat,” kata Iptu Syaiful Amri.
Virus Corona “Serang” China, Polsek Senayang Gelar Sosialisasi. (Foto : istimewa)

Kapolsek Senayang ini juga menambahkan agar masyarakat juga menerapkan pola hidup sehat.
“Yang paling terpenting, agar setiap masyarakat dapat menerapkan pola hidup sehat dan menjaga daya tahan tubuh, guna meminimalisir potensi terinfeksi virus Corona,” kata Kapolsek Senayang ini.
Kegiatan yang ada juga dimanfaatkan pihak Polsek Senayang untuk bersilaturahmi dengan masyarakat yang ada, terkait pencegahan terjadinya ganguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Senayang.
Virus Corona “Serang” China, Polsek Senayang Gelar Sosialisasi. (Foto : istimewa)

Kegiatan sosialisasi saat itu dilaksanakan oleh empat orang personel Polsek Senayang, di antaranya Kanit Binmas Polsek Senayang, Bripka Yudha, Bhabinkamtibmas Kelurahan Senayang, Briptu Richad Ompusunggu, Bhabinkamtibmas Desa Tajur Biru, Briptu Eko Sitanggang, Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Kelit Kecamatan Bakong Serumpun, Briptu Yoan Afdinal, bersama team kesehatan Kecamatan Senayang, Y. Ginting, tim kesehatan Desa Tanjung Kelit Kecamatan Bakong Serumpun, Diana, dan Tim Nusantara Sehat Tajur Biru. (Rilis)

banner 325x300
Baca juga :   PMI Kabupaten Lingga Gelar Sosialisasi Beberapa Aturan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *