Zeldi yang rajin azan,hilang di laut Sergang

Singkep102 Views
banner 468x60

Selingga.com (23/07) Dabo.Pasangan suami-istri Encek Azrizal dan Endang,warga Bukit Kapitan RT 02/RW 02 Kelurahan Dabo Lama,sampai berita ini ditulis,belum mendapati keberadaan putra pertama mereka Zeldi (12) yang hilang dilaut sekitar pelabuhan Pantai Indah Sergang pada Minggu (23/07) tadi.
Sejauh informasi yang didapatkan di lokasi kejadian,Zeldi yang merupakan pelajar MTSN Dabo diketahui berenang dengan dua orang teman nya.Namun malangnya Zeldi diberitakan tenggelam sekitar pukul 12.00 lewat.
” Sekitar jam 12.00 lewat siket lah.Kami lagi makan di pantai tu.Cerita dari kawan,dia bertiga berenang,terus kawannya melambaikan tangan.Mungkin kawannya tidak berani nolong,karena gelombang pun kuat.Terus kawan nya yang masih dalam keadaan pakaian basah,pulang memberitahu keluarga nya.Jadi saya ambil inisiatif untuk menelepon kenalan saya yang polisi.”Kata salah satu warga kepada Selingga.com,tampa mau dituliskan namanya.
IMG_20170723_204650_062
Sedang kan Ibu korban, Endang,untuk sementara dibawa kembali pulang kerumah orang-tua nya untuk ditenangkan.Karena Ibu korban sempat shock melihat kejadian yang menimpa anak sulung nya.Sementara Encek Azrizal, ayah korban Zeldi,masih bertahan di lokasi kejadian.Namun masih dalam kondisi berduka yang dalam.
Diketahui juga,kalau korban sebelumnya ikut rombongan kawan-kawan satu sekolah nya,sebelum korban memutuskan untuk berenang.
” Dia ikut acara sekolah yang diadakan dipantai ini.Namun yang mengadakan acara itu,bukan dari kelas nya.Setelah rombongan dari MTSN ini pulang,Zeldi tidak pulang.”Kata Saibon Pulungan selaku Ketua RW 02/RT 02 Bukit Kapitan,dilokasi kejadian.
IMG_20170723_204509_104
Sementara itu,Junaidy selaku salah satu keluarga korban,mengatakan kalau sebelum nya korban rajin mengisi azan Zhuhur setiap hari libur.
” Biase nye rajin azan.Biase nye tengah hari (hari libur-red) tetap dia azan.Hari ini tidak ada pulak.Sekitar jam 14.00,saya dikasi tahu sama anak saya,”yah,anak bule Endang,Zeldi,tenggelam di Pantai Sergang.Cerite pasti nye saye tak tahu percis.Dengar nye die jalan same teman-teman nye.”Kata Junaidi yang ikut melakukan pencarian saat itu.
Dilokasi kejadian,masyarakat pun ramai menyaksikan jalannya pencarian.Dari pihak Polres Lingga,AL Dabo,AD Dabo,Tagana,dan masyarakat bergerak bersama-sama menyisir pantai yang ada.
IMG_20170723_204555_159
Usaha pencarian dengan memakai jaring pun dilakukan,selain dengan upaya penyelaman.Namun belum membuahkan hasil.(Im).

banner 325x300
Baca juga :   " Ketika KNPI,Polres Lingga,Camat Singkep,Kemenag Lingga dan Humas Kominfo Lingga berbicara tentang Hoax "

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *