Ada Selisih 2 Suara Di TPS 05 Batu Kacang

Singkep103 Views
banner 468x60

Selingga.com (20/04) Dabo. Pleno Rekapitulasi Hasil Suara Pemilu Tahun 2019 di PPK Kecamatan Singkep, telah dilaksanakan pada Sabtu (20/04) tadi di Sanggar Praja Dabo Singkep. Hingga sampai pukul 21.30, untuk Desa Batu Kacang dan Desa Tanjung Harapan, telah selesai perekapannya. Namun ada selisih 2 suara dari hasil perekapan di Desa Batu Kacang Kecamatan Singkep.
“Yang sudah malam ini (Sabtu,20/04) Batu Kacang sama Tanjung Harapan. Cuma ada selisih suara saja di TPS 05 Batu Kacang, itu tetap kita buka. Selisih antara surat suara dengan jumlah suara. Pengguna hak suaranya, yang milih dengan kertas suaranya, selisih 2,” kata Mat Syafei selaku Ketua PPK Kecamatan Singkep kepada Selingga.com saat itu.

Ketua PPK Kecamatan Singkep, Mat Syafei

“Tinggal nunggu buka teli saja. Kalau memang di telinya cocok, ya lanjut, aman. Kalau hitungan di telinya pas, tidak ada selisih seperti di C – 1 Hologramnya, itu aman. Kalau selisih juga di telinya, tetap kita lakukan penghitungan surat suara. Karena prosesurnya begitu. Itu dihitung ulang, disesuaikan dengan yang datang menggunakan hak suaranya. Disesuaikan juga dengan suara sah dan tidak sah nya,” kata Mat Syafei menjelaskan.
Namun sekitar pukul 21.30 wib, selisih antara surat suara dengan jumlah suara itu, telah dapat diselesaikan dengan baik oleh pihak PPK Kecamatan Singkep.
Pleno Rekapitulasi Hasil Suara Pemilu Tahun 2019 di PPK Kecamatan Singkep

“Sudah selesai. Memang perhitungan yang di teli, yang pas. Kesalahannya di pengisian formulir C – 1,” kata Mat Syafei kepada Selingga.com.
Diwaktu yang hampir bersamaan, Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K, M.T, menyempatkan hadir dan memantau langsung jalannya Pleno Rekapitulasi Hasil Suara saat itu. Kepada Ketua PPK Kecamatan Singkep, Perwira Menengah dengan Dua Bunga Sudut Lima itu, meminta untuk menyampaikan kalau ada permasalahan terkait dengan pengamanan.
“Kalau ada apa-apa sampaikan, jangan ragu-ragu,” kata Kapolres Lingga ini kepada Mat Syafei, di halaman luar Sanggar Praja, tempat berlangsungnya pleno saat itu.(Im).

banner 325x300
Baca juga :   Fakultas Hukum Terancam Jadi "Museum"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *