Diikuti 37 Peserta, Polres Lingga Laksanakan Binlat di Daik

Lingga79 Views
banner 468x60

Selingga.com (13/02) Lingga. Program Pembinaan dan Pelatihan (Binlat) bagi calon anggota Polri dilaksanakan pihak Polres Lingga pada Rabu (13/02) tadi di Aula Laila Sangguna dan Lapangan Bola Sultan Mahmud Riayat Syah Kecamatan Lingga Kabupaten Lingga. Kegiatan yang dimulai dari pukul 09.00 wib dan berakhir pada pukul 15.00 wib tersebut, dilaksanakan guna mewujudkan SDM Polri yang Promoter, Berprestasi dan Inovatif T.A. 2019 bagi putra putri terbaik Kabupaten Lingga.
Dalam kegiatan yang diikuti oleh 37 peserta binlat yang terdiri dari 27 pria dan 10 wanita ini, Kabagsumda Polres Lingga Kompol Alfis Madan yang dalam hal ini diwakili oleh Ipda Adum Satria Pumikri, S.H. mengatakan bahwa Program Pembinaan dan Pelatihan tersebut dimaksudkan untuk memberikan bimbingan kemampuan bagi putra putri daerah mempersiapkan diri guna mengikuti seleksi penerimaan anggota Polri TA. 2019.
“Dengan diadakannya pembinaan dan pelatihan ini, diharapkan akan banyak anak muda Kabupaten Lingga yang diterima dalam tes penerimaan Polri kali ini,” kata Ipda Adum Satria Pumikri, S.H. dalam realase yang diterima oleh pihak media.

Program Pembinaan dan Pelatihan (Binlat) bagi calon anggota Polri dilaksanakan pihak Polres Lingga.(foto:Humas Polres Lingga)

Brigadir Irhsan yang ada saat itu, juga menambahkan kalau Kegiatan Program BINLAT calon anggota Polri dilaksanakan berdasarkan UU RI Nomor 2 Tahun 2002 ttg Polri (Lembaran Negara RI Nomor 2 Tahun 2002, tambahan Lembaran Negara RI Nomor 4168). Kemudian juga Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 10 Tahun 2016 tentang Penerimaan Calon Anggota Polri dan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/2153/IC/2017 tanggal 8 September 2018 tentang Program Pembinan dan Pelatihan Calon Anggota Polri bagi Putra Daerah di Daerah tertentu, serta Surat Telegram Kapolda Kepri Nomor : ST/711/DIK.2.1./2018 tgl 6 November 2018 tentang Jukrah Pelaksanaan Rekruitmen Proaktif melalui Program Binlat bagi Calon Anggota Polri guna mewujudkan SDM Polri yang Promoter, Berprestasi dan Inovatif di Jajaran Polda Kepri.
Dalam jalannya pelaksanaan kegiatan, Polres Lingga melakukan pengukuran tinggi dan berat badan, pemeriksaan kesehatan, serta pembinaan kesemaptaan, seperti lari 12 menit, push up, sit up, pull up, dan shutle run.
Program Pembinaan dan Pelatihan (Binlat) bagi calon anggota Polri dilaksanakan pihak Polres Lingga.(foto:Humas Polres Lingga)

Personel yang hadir dalam giat Binlat tersebut selain Kanit II SPK Polres Lingga Ipda Adum Satria Pumikri,S.H., juga dihadiri oleh
Ps. Paurminpers I Subbagpers Bagsumda Polres Lingga Brigadir Irsan Aulia, Ps. Paurminpers II Subbagpers Bagsumda Polres Lingga Briptu Elyas Putra Laksamana, Bamin Bagsumda Polres Lingga Bripda Anri Elman Manurung dan Perwakilan dari Dinkes PPKB Kabupaten Lingga dr. Hesti Ningrum, serta
PHL urkes Bagsumda Polres Lingga Yesi Ardilla, Amd. Kep (Im).

banner 325x300
Baca juga :   Kec Lingga,"puasa" makan beras bulog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *