Antara Asap, Masker Dan Rubella, Ada Karang Taruna, KNPI Dan Dinkes Lingga

Lingga90 Views
banner 468x60

Selingga.com (22/09) Dabo. Masih terkait asap, Karang Taruna Dabo Lama bersama Dinkes Lingga dan KNPI Kabupaten Lingga, mengunjungi sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga pada Jumat (20/09) tadi. Selain menyampaikan bahaya akan dampak asap kepada anak-anak TK dan pelajar SD tersebut, giat hari itu juga melakukan pemberian masker serta memberikan bantuan kepada anak, atas nama Betty yang mengindap penyakit rubella.
Penyerahan bantuan ini, sasarannya adalah anak-anak TK dan SD, dengan tujuan untuk mengantisipasi fenomena alam yang terjadi belakangan ini, yakni kabut dan debu yang tengah melanda wilayah Kecamatan Singkep. Karena anak-anak lebih rentan. Kita juga bersinergi dengan KNPI Kabupaten Lingga. Terima kasih juga kepada Dinkes Lingga, dalam hal memfasilitasi masker yang dibagikan kepada siswa siswi tersebut. Kita berharap kegiatan ini bermanfaat bagi generasi penerus bangsa tersebut, kata Heri Chandra selaku Ketua Karang Taruna Kelurahan Dabo Lama.

Antara Asap, Masker Dan Rubella, Ada Karang Taruna, KNPI Dan Dinkes Lingga. (Foto : istimewa)

Sementara KNPI Kabupaten Lingga melalui sekretarisnya Fikrizal, mengatakan kalau giat yang ada sebagai langkah antisipasi terhadap permasalahan asap saat ini.
Kegiatan ini dilaksanakan karena KNPI dan Karang Taruna Dabo Lama merasa perlu mengambil langkah antisipasi, akan datangnya asap kiriman dari wilayah lain. Meskipun hari ini asap sudah mulai menipis. Sedangkan target pembagian masker ditujukan kepada anak-anak TK dan SD, yang dirasa sangat rentan terhadap pengaruh kabut asap, kata Fikrizal.
Antara Asap, Masker Dan Rubella, Ada Karang Taruna, KNPI Dan Dinkes Lingga. (Foto : istimewa)

Sekretaris KNPI Kabupaten Lingga ini juga menambahkan, kalau saat ini mereka belum bisa untuk berbuat lebih besar lagi.
Maaf, kalau belum bisa berbuat dalam jumlah yang cukup luas, karena keterbatasan kami. Terimakasih juga kami sampaikan kepada pihak-pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini, kata Fikrizal. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   Speed Dewan Kandas, Camat Singkep Barat Nyaris Tenggelam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *