Dua Belas Perusahan Dari China, Lirik Lingga

Lingga112 Views
banner 468x60

Selingga.com (22/09) Dabo. Pemerintah Kabupaten Lingga semakin membuka lebar pintu investasinya, setelah pada Sabtu (21/09) tadi menerima kedatangan calon investor dari negeri Tirai Bambu di Gedung Daerah, Dabo. Dua belas perusahaan calon investor yang tergabung di Cable Asociation by Chinnes (CAC) itu, disambut langsung oleh Bupati Lingga, Alias Wello. Bupati Lingga mengatakan kalau kedua belas perusahaan yang ada tersebut, tertarik untuk berinvestasi di Bumi Bunda Tanah Melayu itu.
“Dua belas perusahaan. Rencana awal ini mereka tertarik untuk melakukan investasi di sini. Makanya tadi kita sudah tunjukan potensi-potensi yang kita miliki di Kabupaten Lingga ini,” kata Alias Wello.
Bupati Lingga ini juga menambahkan, kalau hasil pertemuan yang ada, akan berlanjut dengan kesepakatan dalam bentuk MoU nantinya.

Dua belas perusahaan calon investor yang tergabung di Cable Asociation by Chinnes (CAC) itu, disambut langsung oleh Bupati Lingga, Alias Wello

“Respon mereka seperti di dalam dialog-dialog tadi, mereka sangat antusias dan mereka akan segera tindak lanjuti dalam waktu yang cepat. Hasil dari pertemuan ini akan ditindaklanjuti, kita akan berchat detail dan akan dituangkan dalam konsep MoU antara pihak-pihak,” tambah Bupati Lingga itu.
Alias Wello menjelaskan kalau ketertarikan pihak calon investor tersebut, terkait dengan pengelolaan industri dan juga budidaya udang vaname.
Dua belas perusahaan calon investor yang tergabung di Cable Asociation by Chinnes (CAC) itu, disambut langsung oleh Bupati Lingga, Alias Wello

“Mereka tadi tertarik pertamanya untuk mengelola pada kawasan industri di sini. Kemudian tertarik juga untuk industri kelapa di sentra kelapa di UKM yang di tinjau tadi, kemudian mereka juga tertarik untuk menambang silika untuk di ekspor ke China. Mereka juga tertarik untuk budidaya udang vaname tadi,” papar Alias Wello.
Disinggung kesiapan dan juga hambatan yang ada dari pihak Pemkab Lingga, dengan akan masuknya investor itu, Bupati Lingga ini menjawab optimis dan memastikan hampir tidak ada hambatan terkait hal tersebut.
“Kesiapan kita, karena kita memiliki potensi itu, tentu kita akan segera menindaklanjutinya. Saya rasa hampir tidak ada hambatan, karena ini lebih banyak domainnya di pemerintah daerah,” kata Alias Wello.
Sebelumnya calon investor yang ada, melalui juru terjemah bahasanya mengatakan kalau mereka akan melihat terlebih dahulu, apa yang akan menjadi target mereka di Kabupaten Lingga itu.
Karena ini kali pertama, jadi dia belum bisa memberitahukan semuanya. Jadi melihat dulu, baru nanti menyampaikan apa yang menjadi target mereka ke sini, tinjauan mereka ke sini, kata juru terjemah bahasa mereka kepada pihak media, sebelum pergi melihat langsung ke lokasi.
Lokasi Budaya Udang dan Ikan di Daerah Resang

Rombongan investor yang didampingi oleh Bupati Lingga dan beberapa OPD Lingga, meninggalkan Gedung Daerah sekitar pukul 16.30 WIB ke arah Marok Tua, Kecamatan Singkep Barat. Dari sana, rombongan bertolak ke Desa Marok Kecil, Kecamatan Singkep Selatan, untuk melihat budidaya udang vaname. Tidak hanya selesai di Marok Kecil, calon investor juga di arahkan ke Desa Resang, Kecamatan Singkep Selatan, untuk melihat central pengolahan sabut kelapa yang ada di sana. Dari situ, rombongan segera kembali ke Dabo. Kegiatan juga berlanjut di Gedung Daerah, Dabo, berupa pemaparan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Lingga itu. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   Dua Bupati ke Lion Tower,akhirnya Bandara Letung yang diterbangi Wing Air

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *