Awe .." Betul-Betul Saya Tidak Tahu Mengadu Kemana."

Selingga.com (26/06) Dabo. Menghijau nya tanaman padi di Sungai Besar tidak lantas membuat seorang Alias Welo saat ini bisa tidur dengan nyenyak dan bermimpikan Lingga sebagai salah satu daerah penyuplai beras di Kepri nanti nya. Keterbatasan pupuk seakan menjelma menjadi momok yang sangat menakutkan untuk mewujudkan keinginan nya akan ketersediaan pangan di Lingga Bumi Tanah Melayu ini.
Sampai-sampai untuk pupuk,Bupati Lingga tersebut harus mencari solusi sampai ke level Dirjen. Memang sebuah keinginan yang kuat dari sebuah kerja keras untuk menghijau kan lahan-lahan tidur yang berhamparan saat ini.

Sawah DI Sungai Besar
Sawah DI Sungai Besar

” Kemarin saya mengatakan ke Pak Dirjen (Dirjen Pertanian),bagi saya yang awam ini,untuk kerja seperti ini (mencetak sawah),saya merasa biasa saja. Saya pun biasa kerja berat. Tapi manakala ada hal-hal diluar perhitungan yang tidak bisa saya atasi sendiri,itu betul-betul saya tidak tahu mengadu kemana. Jadi dalam hal apa ? Salah satu nya adalah dalam hal pupuk. Pupuk ini,jangankan pupuk subsidi,pupuk industri saja di Kepulauan Riau ini tidak ada,sangat terbatas. Akhirnya kemana ? Kita terbangkan dari Jambi. Itu pupuk industri,bukan pupuk subsidi,harga nya berlipat-lipat. Kemudian pun kemarin itu Pak Dirjen (Pertanian) meminta jangan hanya padi. Kalau dapat kembangkan juga jagung.Dan Beliau akan bantu.”Kata Alias Wello di Gedung Daerah Dabo pada Sabtu (25/06) tadi.
Alias Wello juga menambahkan kalau munculnya nama Lingga terkait hal pertanian adalah melalui media,dan Pak Menteri selalu mengupdate berita yang terkait tentang pangan.
” Muncul nya Lingga ini,betul-betul hanya dikasi tahu dari membaca dimedia. Karena Pak Menteri itu selalu update berita-berita yang berkenaan dengan pangan. Tetapi orang banyak tidak tahu dimana Lingga itu. Setelah tahu disini,mereka terkejut. Karena mengingat di Indonesia ini hanya ada 2 Provinsi yang tidak punya lahan pertanian dan tidak masuk dalam tahap pembinaan untuk pertanian. Pertama nya Provinsi DKI dan keduanya adalah kita,Provinsi Kepri. Dan saya bilang ke Pak Dirjen,Insya Allah kita sudah mulai. Dan nanti nya saya juga akan mengembangkan buat sektor Peternakan.”Papar Alias Wello.(Im).

Read Previous

SKPD Lingga Harus Ber-Safari Ramadhan..!

Read Next

Reuni SMU N 2 Dabo.."Ada Apa Dengan Angkatan 2002".

One Comment

  • selamat berkiprah bos di bunde tanah melayu
    semoge menjadi awak media yang cerdas,,,,, mengutamakan kepentingan masyarakat…..
    amin…
    tuahzul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *