Balai Guru Penggerak Kepri Gelar Festival Panen Hasil Belajar di Gedung Nasional

Lingga585 Views
banner 468x60

Selingga.com (03/12) Dabo. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Balai Guru Penggerak Provinsi Kepri menggelar Festival Panen Hasil Belajar untuk Guru Penggerak Angkatan 8, khususnya Kabupaten Lingga. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Sabtu (02/12) tadi di Gedung Nasional, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga. Balai Guru Penggerak Provinsi Kepri melalui Ketua Pokja Transformasi Kepemimpinan Sekolah, Maryana Yunani mengatakan kalau jalannya kegiatan tersebut diisi dengan beberapa stan dengan beberapa hasil praktik di dalamnya.

“Kegiatan ini adalah tahapan terakhir dari Program Guru Penggerak yang sudah dilaksanakan atau telah berlangsung selama 6 bulan. Pada kesempatan ini para Calon Guru Penggerak, khususnya angkatan ke-8, ini memberikan semacam pameran dengan stan-stan mereka. Di mana di dalam stan itu penuh dengan berbagai praktik yang sudah mereka praktikkan di sekolah, menjadi aksi nyata, dan menjadi program yang dapat membantu bagaimana proses pelajaran di sekolah itu menjadi lebih baik, lebih menyenangkan, dan memfasilitasi murid,” papar Maryana.

Balai Guru Penggerak Kepri Gelar Festival Panen Hasil Belajar di Gedung Nasional

Maryana menambahkan kalau program pembelajaran tersebut juga telah menggunakan teknologi yang ada saat ini.

“Tentu saja pembelajaran itu juga menggunakan atau mengaplikasikan teknologi, sehingga membuat anak-anak belajar menjadi lebih menyenangkan dan lebih membahagiakan siswa,” jelas Maryana.

Maryana berharap Program Pendidikan Guru Penggerak ini bisa memberikan dampak yang positif terhadap peningkatan kualitas pendidikan yang ada.

“Harapan kami dari Balai Guru Penggerak selaku UPT Kementerian yang ada di daerah, berharap sekali agar Program Pendidikan Guru Penggerak ini berdampak signifikan atau berdampak sangat positif terhadap terkait peningkatan kualitas proses pembelajaran, kualitas pendidikan, khususnya di Kabupaten Lingga,” kata Maryana.

Tidak hanya itu, Maryana juga berharap sinergisitas antarpihak terkait, kiranya dapat menciptakan Profil Pelajar Pancasila ke depannya.

Baca juga :   Masyarakat "Banjiri" Festival Napau Beach, Tukik Pun Ikut Dilepas

“Kami juga berharap agar terjadinya sinergi, kolaborasi antara kami dari Kementerian Pendidikan yang ada di daerah dan Dinas Pendidikan setempat serta dengan para stakeholder, para mitra pendidikan, para kepala sekolah, para pengawas, dan para guru. Sehingga apa yang kita cita-citakan menjadi tercapai, yaitu visi nasional kita adalah menciptakan, menumbuhkan pelajar dengan Profil Pelajar Pancasila,” kata Maryana.

Sementara itu, Sekda Lingga, H. Armia menyambut terkait dengan Program Guru Penggerak ini.

Balai Guru Penggerak Kepri Gelar Festival Panen Hasil Belajar di Gedung Nasional

“Alhamdulillah dapat berjalan dengan baik. Artinya kita sudah ada guru yang telah lulus program ini. Inilah nanti guru-guru yang akan mengisi kekosongan kepala sekolah yang ada di Kabupaten Lingga,” kata Armia.

H. Armia juga mengatakan kalau program tersebut tentunya akan membawa perubahan terhadap dunia pendidikan, khususnya di Kabupaten Lingga.

“Ke depannya, insya Allah ada beberapa guru yang belum mengikuti program BGP ini, teruslah semangat, terus update untuk mengikuti kegiatan seperti ini. Sudah pasti akan membuat perubahan di dunia pendidikan di Kabupaten Lingga,” kata Armia. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *