Usai Dikukuhkan, DPD Jowo Manunggal Kabupaten Lingga akan Kembangkan Reog dan Kuda Lumping

Lingga480 Views
banner 468x60

Selingga.com (03/12) Dabo. Jhony Prasetya dikukuhkan sebagai Ketua DPD Jowo Manunggal Kabupaten Lingga. Prosesi pelantikan ketua dan pengurus DPD Jowo Manunggal Kabupaten Lingga ini digelar pada Sabtu malam (02/12) tadi di Gedung PSMTI, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga. Ketua DPP Jowo Manunggal, Kompol (Purn) Indra Isputranto hadir langsung melantik ketua beserta pengurus DPD Jowo Manunggal Kabupaten Lingga tersebut.

Jhony Prasetya usai kegiatan pengukuhan tersebut, kepada pihak media mengatakan kalau kedepannya DPD Jowo Manunggal Kabupaten Lingga akan mempokuskan diri untuk bergerak di sosial budaya dan perekonomian.

“Jadi Jowo Manunggal ini bergerak di bidang sosial, kebudayaan dan perekonomian. Jadi yang pertamanya adalah kami mengembangkan kebudayaan,” kata Jhony Prasetya.

Untuk bidang budayanya, Jhony Prasetya mengatakan kalau pihaknya akan mengembangkan kesenian reog dan kuda lumping.

“Saat ini di Jowo Manunggal ada 2 program. Yang pertamnya adalah mengembangkan reog. Yang keduanya adalah mengembangkan kuda lumping,”kata Jhony Prasetya.

Usai Dikukuhkan, DPD Jowo Manunggal Kabupaten Lingga akan Kembangkan Reog dan Kuda Lumping

Sedangkan untuk bidang perekonimian, DPDJowo Manunggal Kabupaten Lingga akan pokus kebidang pertanian

“Sedangkan untuk perekonomian, saat ini kami membantu pemerintah yaitu saat ini kawan-kawan kita yang bertani sekitar sebulan lagi akan melakukan panen cabe. Selain itu ada juga yang lainnya,” kata Jhony Prasetya.

Terkait hal tersebut, Jhony Prasetya berharap pemerintah daerah dapat mendukung program yang ada di DPD Jowo Manunggal Kabupaten Lingga ini.

“Kita berharap kepada pemerintah untuk bisa mempasilitasi kawan-kawan dari petani. Baik itu berupa pupuk maupun bibit,” kata Jhony Prasetya.

Terakhir, Jhony Prasetya mengatakan kalau jumlah keseluruhan warga Jawa di Kabupaten Lingga adalah lebih dari 30 ribu jiwa.

“Saat ini seperti yang saya laporkan tadi, data yang kita miliki, warga Jawa yang ada di Kabupaten Lingga ini sekitar 36.746 jiwa. Dari jumlah tersebut tersebar diseluruh kecamatan dan kelurahan dan desa,” kata Jhony Prasetya.

Sementara itu ketua DPP Jowo Manunggal, Kompol (Purn) Indra Isputranto berharap setelah dikukuhkan DPD Jowo Manunggal Kabupaten Lingga ini bisa semakin giat untuk mengembangkan roda organisasi.

“Harapan kami supaya DPD Jowo Manunggal di Kabupaten Lingga ini lebih bersemangat, lebih giat, lebih selalu ada kegiatan. Dengan adanya pelantikan ini bisa lebih semangat dan mengembangkan DPD dan DPC nya,” kata Indra Isputranto.

Usai Dikukuhkan, DPD Jowo Manunggal Kabupaten Lingga akan Kembangkan Reog dan Kuda Lumping

Indra Isputranto juga mengingatkan tugas pokok dari dibentuknya pagayuban ini.

“Tugas mereka yang jelasnya pertama adalah mengkoordinir anggota, yang keduanya membentuk kepengurusan di tingkat DPC maupun ditingkat ranting. Itu intinya,” kata Indra Isputranto.

Terakhir, Ketua DPP Jowo Manunggal ini juga mengingatkan segenap kepengurusan yang telah dilantik, agar segera membentuk kantor sekretariat DPD Jowo Manunggal Kabupaten Lingga.

“Kemudian segera membentuk kantor sekretariat. Untuk menampung anggota, untuk berkordinasi dengan para anggota, bisa membantu program-program pemerintah yang ada diwilayah ini maupun untuk menjembatani bila ada suatu permasalahan yang menyangkut aturan,” kata Indra Isputranto. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *