Bantuan Sosial Tunai Tahap ke-7 di Bagikan di Gedung Nasional

Bantuan Sosial Tunai Tahap ke-7 di Bagikan di Gedung Nasional

Selingga.com (20/10) Dabo. Masyarakat Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, pada Selasa (20/10) tadi menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) yang disalurkan melalui PT POS Dabo Singkep. Camat Singkep, Agustiar mengatakan kalau pembagian Bantuan Sosial Tunai yang dilaksanakan di Gedung Nasional, Dabo Singkep tersebut merupakan pembagian BST tahap ke-7.

“Pada sore hari (Selasa, 20/10) ini adalah kegiatan pembagian BST Kemensos yang ke-7. Adapun kegiatan ini berlangsung dari hari Senin (19/10) kemarin dan sore ini merupakan kegiatan pembagian BST untuk Kelurahan Dabo,” kata Agustiar.

Agustiar berharap bantuan BST tahap ke-7 tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat dengan sebaik mungkin.

Bantuan Sosial Tunai Tahap ke-7 di Bagikan di Gedung Nasional

“Bantuan Sosial Tunai ini diharapkan dapat memberikan manfaat buat masyarakat kita. Saya juga berharap bagi masyarakat yang menerima BST ini dapat memanfaatkan dananya untuk semaksimal mungkin untuk kebutuhan hidup di masa transisi pandemik Covid seperti sekarang ini,” kata Agustiar.

Camat Singkep ini menambahkan kalau pembagian Bantuan Sosial Tunai tersebut nantinya akan dilanjutkan ke Desa Batu Kacang.

“Kami berterima kasih kepada pihak yang telah melaksanakan kegiatan pembagian BST ini. Insya Allah besok (Rabu, 21/10) kita lanjutkan lagi pembagian BST ini untuk Desa Batu Kacang yang akan dilaksanakan di Sanggar Praja, Kecamatan Singkep. Kegiatan BST Kemensos dilaksanakan melalui pihak PT POS, kami selaku pihak kecamatan, desa, dan kelurahan, memfasilitasi kegiatan ini agar bisa berjalan dengan lancar,” kata Agustiar.

Camat Singkep, Agustiar

Selain itu, Agustiar memberikan apresiasi kepada pihak TNI-Polri atas peran dalam membantu kelancaran selama pembagian BST sebelumnya.

“Terima kasih juga kepada pihak TNI-Polri yang sebelumnya telah membantu pihak kecamatan sehingga terbangun sinergisitas yang baik. Sehingga kegiatan pembagian BST ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Saya juga berharap jalannya kegiatan pembagian BST ini, tetap bisa menerapkan protokol kesehatan, terutama menyediakan tempat cuci tangan, masker, serta menjaga jarak,” kata Camat Singkep ini.

Sebelumnya pembagian Bantuan Sosial Tunai di Kecamatan Singkep, di lakukan pada Senin (19/10) tadi di Desa Batu Berdaun bagi 240 penerima, Kelurahan Sungai Lumpur untuk 127 penerima, dan Desa Tanjung Harapan sebanyak 115 penerima. Pada hari Selasa (20/10) Bantuan Sosial Tunai diberikan kepada masyarakat Kelurahan Dabo Lama sebanyak 181 penerima dan Kelurahan Dabo sebanyak 205 penerima. Sedangkan pada Rabu (21/10) Bantuan Sosial Tunai akan diberikan untuk warga Desa Batu Kacang sebanyak 75 penerima. (Im).

Read Previous

Menjelang Gelar Pembelajaran Tatap Muka, SMA Negeri 2 Singkep Edarkan Surat Pernyataan Tidak Keberatan dari Orang Tua Siswa

Read Next

Mandala Menduga Banwaslu Lingga Ditunggangi Kepentingan Politik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *