Batam bakal jadi pangsa pasar pertanian Awe

Lingga108 Views
banner 468x60

Selingga.com (30/03) Daik.Tidak hanya berhenti dengan tanam-menanam didalam program kerja nya,Pemerintah Kabupaten Lingga pun mulai melakukan penjajakan kerjasama dengan pihak PemKo Batam untuk memperluas area pemasaran hasil pertanian masyarakat yang ada.
Dan wacana kerja sama ini juga sebelumnya telah dibicarakan oleh kedua belah pihak,dan direspon baik oleh Pemko Batam dengan meminta untuk diwujudkan dalam bentuk sebuah nota kesepakatan (MOU).
“Kami akan buat kerjasama penyaluran hasil pertanian ini secepatnya, mereka (pihak Pemko Batam-red) minta draft dan sudah sepakat.Nanti dituangkan dalam bentuk MoU.Potensi Lingga kalau untuk bidang pertanian,cukup baik.Hanya saja kendala pemasaran yang membuat masyarakat enggan untuk meningkatkan skala produksi nya.Kedepan, dengan semakin baiknya transportasi darat dan laut di Lingga,serta kerja sama pasar dengan kabupaten/kota di Kepri, Insyaallah sektor ini akan tumbuh baik.”Kata Alias Wello pada Kamis (30/3)/tadi di Daik,melalui rillis yang diterima oleh pihak media.
IMG_0558
Bupati Lingga juga menambahkan kalau lewat Pencanangan Program Lingga Menanam pada tanggal 1 Maret 2017 yang lalu, telah mewajibkan untuk setiap desa dan kelurahan untuk membangun perkebunan diatas lahan desa dan kelurahan,minimalnya seluas 5 Hektare.Dan Alias Wello juga mengatakan kalau lewat pencanangan tersebut akan bisa menopang kuota permintaan pasar kota Batam, Tanjungpinang dan sekitar nya untuk produk pertanian jenis sayuran, cabai dan produk hortikultura lain nya.
Dan keseriusan dari Pemkab Lingga juga telah diperlihatkan dengan membuat komitmen untuk membantu setiap kebutuhan produksi sejumlah kelompok tani binaan yang sudah berjalan saat ini, seperti kelompok tani PKK, dan Kelompok Wanita Tani pedesaan.Selain juga sebelumnya,lewat dana pribadinya, Alias Wello juga membantu membiayai modal produksi petani di dua desa transmigran yakni, Bukit Langkap dan Kerandin.
“Kami yakin, sektor ini akan member dampak besar pada peningkatan ekonomi masyarakat Kabupaten Lingga ke depan.” Tambah Alias Wello. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   Wakapolda Kepri buka Lingga Offroad Gathering Full Adventure JIP 4x4 dan Trail Part 3 tahun 2018 di Dabo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *