Bersepeda Motor, Bupati Lingga Sidak "Hari Terjepit"

Lingga58 Views
banner 468x60

Selingga.com (23/12) Dabo.Dengan didampingi oleh Satpol PP, BKD, pada Senin (23/12) tadi, Bupati Lingga, Alias Wello, lakukan sidak di Dabo Singkep. Salah satunya di lakukan di Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Lingga. Sidak dilakukan terkait kemungkinan masih adanya pegawai yang memanfaatkan “Hari Terjepit”, untuk menambah liburan mereka.
“Sidak rutin, apalagi menjelang akhir tahun. Jangan sampai hari besar, liburan-liburan ini dimanfaatkan orang (ASN – Red), sehingga yang semestinya tidak libur, dimanfaatkan sebagai hari libur, karena “hari terjepit” itu,” kata Bupati Lingga, Alias Wello, kepada pihak media, usai sidak.
Alias Wello yang menggunakan sepeda motor saat berlangsungnya sidak saat itu mengatakan, kalau hal tersebut berpengaruh kepada pelayanan terhadap masyarakat.

Bupati Lingga, Alias Wello, lakukan sidak di Dabo Singkep

“Berpengaruh kepada pelayanan masyarakat. Sekarang, isu terhadap pelayanan terhadap masyarakat inikan, kita harus betul-betul. Tidak boleh main-main. Contohnya Tahun 2020, aku telah mencanangkan Hari Sabtu dan Hari Minggu untuk kantor pelayanan, khususnya investasi, kita buka. Hari Sabtu, Insyaa Allah kita buka seperti hari normal, khusus untuk Dinas Pelayanan Investasi tadi. Kemudian Hari Minggu, kita buka setengah hari. Kita jadwalkan pegawai bergilir. Kita sudah fokus kepada pengembangan investasi, dan tidak boleh ada stag. Yang namanya pelayanan investasi di Kabupaten Lingga, kita buka full pada hari kerja, Senin – Sabtu full, kemudian Hari Minggu setengah hari,” kata Alias Wello.
Bupati Lingga ini juga menambahkan, mereka akan berusaha membuka tambahan rute penerbangan bagi calon investasi yang ingin ke Lingga.
“Kalau sekarang kan penerbangan dari Destinasi Batam, dari Senin sampai Sabtu ada. Nanti kita tambahkan Minggu untuk jadwal Wing Air. Jadi calon investor yang ke sini, masih buka kantor pelayanannya. Besoknya pun mereka masih bisa pulang. Hari Sabtu mereka datang dari Batam, masih bisa ke kantor pelayanan kita hari itu juga, dan Hari Minggunya sudah bisa kembali pulang,”
Sekretaris Dinas Tenaga Kerja, Koperasi Usaha Kecil Dan Menengah Dan Perindustrian Lingga,Kisan Jaya

Sementara itu, Dinas Tenaga Kerja, Koperasi Usaha Kecil Dan Menengah Dan Perindustrian, melalui Sekretarisnya Kisan Jaya, mengatakan kalau mereka sangat merespon sidak yang dilakukan Bupati Lingga tersebut.
“Alhamdulillah, tadi sekitar pukul 10.20 wib, kami Dinas Tenaga Kera,Koperasi dan UKM, kedatangan Bapak Bupati dan rombongan yang terdiri dari Satpol PP dan BKD, dalam rangka untuk melaksanakan kegiatan sidak, terkait hari libur tanggal 24 – 25 Desember 2019. Jadi sidaknya hari ini, dan kami sangat meresponnya. Karena kami salah satu yang diamanahkan untuk menjaga kedisiplinan pegawai. Dengan datanganya Bapak Bupati dan rombongan ini, merupakan salah satu bentuk untuk menegakkan kedisiplinan dan mendukung salah satu program daripada kami, untuk mendisiplinkan dari pada pegawai,” kata Kisan Jaya. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   Bupati Lingga Tinjau Lokasi Panen Udang Desa Lanjut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *