BKMT Cabang Kecamatan Singkep, Sosialisasikan Parenting Skill

0
Ketua BKMT cabang Kecamatan Singkep, Hj. Rugaiyah Harun

Selingga.com (06/10) Dabo. Mengusung tema “Membangun Moral melalui Majelis Taklim”, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) cabang Kecamatan Singkep melakukan sosialisasi Parenting Skill, pada Minggu (06/10) tadi di Sanggar Praja, Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga. Sosialisasi yang dimulai dari pukul 08:30 WIB tersebut diikuti oleh 78 peserta.

“Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) pengurus cabang Kecamatan Singkep mengadakan sosialisasi Parenting Skill, dengan tema “Membangun Moral melalui Majelis Taklim”. Sosialisasi ini diikuti oleh majelis taklim yang ada di seputar Kecamatan Singkep dan Kecamatan Singkep Pesisir. Jumlah peserta keseluruhannya sekitar 78 orang, ditambah panitia sekitar 20 orang, totalnya hampir 100 orang,” kata Hj. Rugaiyah Harun, selaku ketua BKMT cabang Kecamatan Singkep di sela-sela kegiatan hari itu.

Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) pengurus cabang Kecamatan Singkep mengadakan sosialisasi Parenting Skill, dengan tema “Membangun Moral melalui Majelis Taklim”

Hj. Rugaiyah Harun ini juga mengatakan kalau majelis-majelis taklim yang ada bisa menjadi ujung tombak buat pembangunan ke depannya.

“Adapun tujuan diadakannya Parenting Skill ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada majelis-majelis taklim yang ada agar memberikan motivasi, sehingga majelis taklim yang ada di Kecamatan Singkep dan Singkep Pesisir ini bisa menjadi ujung tombak pembangunan, menuju bangsa dan negara seutuhnya,” kata Hj. Rugaiyah.

Para tamu undangan sosialisasi Parenting Skill, dengan tema “Membangun Moral melalui Majelis Taklim”

Jalannya kegiatan, pihak Badan Kontak Majelis Taklim (BMKT) cabang Kecamatan Singkep ini, menghadirkan 2 orang narasumber.

“Kami juga mengundang narasumber untuk tema “Bijak dalam Marah” yang diisi oleh ustad Nizar dari Pesantren Baitul Quran. Selain itu, kami juga menghadirkan narasumber dari TP2A yang diisi oleh ibu Mas’ah,” jelas ketua BKMT cabang Kecamatan Singkep ini.

Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) pengurus cabang Kecamatan Singkep mengadakan sosialisasi Parenting Skill, dengan tema “Membangun Moral melalui Majelis Taklim”

Sedangkan ustad Nizar, pengasuh Pondok Pesantren Baitul Quran yang terletak di Telek, Kecamatan Singkep dalam pemaparannya saat berjalannya sosialisasi Parenting Skill hari itu, menekankan tentang penting dan bagaimana usaha mendidik anak di tengah zaman yang serba modern ini.

“Salah satu nasihat, didikan, dan anjuran nabi Muhammad SAW kepada kita sebagai orang tua untuk mendidik anak, yaitu yang paling penting untuk diajarkan, kalau anak sudah besar, usia 7-8 tahun, ajaklah dia salat,” kata ustad Nizar. (Im).

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.