“Konser Pamit” Dari PDBI Lingga

0
Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Lingga menggelar "Konser Pamit"

Selingga.com (05/10) Dabo. Dua bulan menempa diri dalam bentuk latihan pagi, sore dan malam, pihak Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Lingga menggelar “Konser Pamit” pada Sabtu (05/10) malam, di Gedung Nasional, Dabo Kabupaten Lingga. Para orangtua dan pihak sekolah ikut diundang, buat menyaksikan pertunjukan dari anak-anak pelajar yang tergabung di Marching Gita Thata Citra Kencana PDBI Kabupaten Lingga itu.

“Mengingat selama ini anak-anak latihan hampir 2 bulan, dan orangtua hampir tidak bisa melihat perkembangan anak-anak. Karena kalau kami tidak melaksanakan acara seperti ini, orangtua tidak akan tahu bagaimana hasil yang sudah dilatih selama satu bulan lebih itu. Untuk itulah, kami berpikir bersama official dan konsultasi dengan Ketua PDBI, kami melaksanakan Konser Pamit dan kami undang semua para orangtua. Jadi orangtua bisa menyaksikan langsung, bahwa inilah hasil dari anak-anak yang setiap hari permisi. Kegiatan yang kami ikuti dan kami laksanakan dengan anak-anak ini adalah keinginan untuk memberikan kontribusi kepada kita semua, bahwa anak-anak kita ini memiliki potensi,” kata Joni Suryadi, selaku ketua panitia kegiatan pada Konser Pamit tersebut.

Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Lingga menggelar “Konser Pamit”

Selain itu, Joni yang juga merupakan Sekretaris PDBI Kabupaten Lingga ini, menambahkan kalau drum band saat ini sudah masuk dalam Cabang Olah Raga (Cabor).

“Perlu kami laporkan bahwa anak-anak ini merupakan atlit di Cabor. Drum Band sekarang ini sudah termasuk Cabor. Drum Band ini juga akan dilaksanakan dikegiatan OSN maupun di Porprov. Lingga ini sebenarnya memiliki potensi yang besar sekali. Untuk itu, kami berusaha memberikan kontribusi yang baik, dengan berkat kerjasama bapak dan ibu semua. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Lingga, Dispora Lingga, KONI Kabupaten Lingga, Kepala Sekolah yang telah berpartisipasi dengan memberikan izinnya kepada anak-anak, kepada orangtua dan anak-anak kita ini,” tambah Joni.

Ketua panitia kegiatan pada Konser Pamit, Joni Suryadi

Sementara itu, Ketua PDBI Kabupaten Lingga, Ronny Kurniawan, dalam sambutannya mengatakan kalau acara yang digelar malam itu, merupakan tradisi menandakan berakhirnya kegiatan latihan marching band tersebut.

“Maksud dan tujuan penyelenggaraan acara Konser Pamit ini adalah sebagai salah satu tradisi marching band, mengakhiri kegiatan latihan yang telah dilaksanakan dan siap untuk mengikuti kegiatan lomba. Pada malam ini, kelompok Marching Gita Thata Citra Kencana PDBI Kabupaten Lingga, ingin memberikan surprise kepada pihak-pihak yang telah peduli terhadap kegiatan anak-anak, terutama dipersiapan lomba nantinya,” kata Ronny Kurniawan.

Dikesempatan itu juga, Ketua PDBI Kabupaten Lingga ini menambahkan kalau nantinya ada 4 mata lomba yang akan diikuti oleh pihak mereka.

Ketua PDBI Kabupaten Lingga, Ronny Kurniawan.

“Insya Allah, pada Rabu, tanggal 09 Oktober 2019, kami akan berangkat ke Batam, guna mengikuti lomba Batam Open Marching Band Champioship Tahun 2019 nanti. Adapun mata-mata lomba yang akan kami ikuti nanti adalah, Drum Batle, CG Kontes (kontes bermain bendera), Display Contes dan Mayoret Kontes. Mata lomba ini akan kami ikuti selama 14 hari, dari tanggal 10 – 13 Oktober 2018,” tambah Ronny Kurniawan.

Selain itu, Ronny Kurniawan juga menjelaskan kalau untuk Porprov nantinya, akan dilaksanakan lomba dari Cabor Drum Band ini.

“Ini merupakan langkah awal bagi kami, karena seperti kita ketahui bahwa drum band saat ini sudah termasuk dalam salah satu Cabang Olah Raga (Cabor), dan dikegiatan Porprov dan OSN setiap daerah, sudah melaksanakan Cabang Drum Band ini sebagai salah satu mata lomba. Tidak menutup kemungkinan, kalau jadi Porprov Tahun 2022 di Kabupaten Lingga, juga akan dilaksanakan lomba Cabor Drum Band,” jelas Ronny.

Terakhir, Ketua PDBI Kabupaten Lingga ini meminta dukungan segenap pihak, dalam mengikuti Batam Open Marching Band Championship nantinya di Batam.

“PDBI Kabupaten Lingga baru saja terbentuk. Dengan umur yang belum sampai satu bulan ini, kami sudah dihadapkan dengan tantangan, yaitu harus mengikuti kegiatan Batam Open Marching Band Championship. Acara ini akan terus dilaksanakan secara rutin setiap tahun, untuk tingkat Provinsi Kepri. Kami mohon do’a dan dukungannya, agar jerih payah kita, apalagi anak-anak yang sudah latihan full, siang-malam, selama satu bulan lebih ini, semoga mendapatkan hasil terbaik dan membawa nama daerah Kabupaten Lingga, seperti Kota Bontang yang kecil, tetapi bisa dikenal orang melalui drum bandnya,” kata Ronny Kurniawan.

Sedangkan KONI Lingga melalui ketuanya H. Ambok T Syamsirwan yang hadir saat itu, memberikan apresiasi kepada pihak PDBI Kabupaten Lingga ini.

“Kita lihat anak-anak, Alhamdulillah, dengan kerja keras dan latihan siang-malam, kita berikan apresiasi kepada pengurus PDBI Lingga dan pelatih-pelatihnya. Karena mendapatkan seperti ini, bukan hal yang mudah tanpa dukungan dari orangtua, terutama kepada kepala sekolah yang turut andil di dalamnya. In Sya Allah, apa yang ditampilkan pada parade drum band malam hari ini. Kita juga memberikan ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah, bahwa tanpa dukungan dari pemerintah daerah, hal-hal seperti ini sulit untuk kita capai. Kami sebagai KONI juga memberikan support kepada pengurus Cabang Olah Raga. Karena tanpa diberikan dukungan seperti itu, saya kira kawan-kawan akan lemah,” kata H. Ambok T Syamsirwan. (Im).

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.