Dalam Kesederhanaan,17-an Agustus Itu Ada Di RW 06 Sekop Darat

Singkep117 Views
banner 468x60

Selingga.com (28/08) Dabo.Puluhan anak-anak usia sekolahan dan orang tua memenuhi halaman rumah Iwan Ruzian di jalan Mutiara Sekop Darat pada Minggu (28/08) tadi.Di halaman yang sedikit luas ini,warga RW 06 Sekop Darat menggelar belasan permainan rakyat dengan kategori anak-anak,dewasa dan orang tua.
Mengisi Moment 17-an dalam bentuk permainan rakyat memang telah menjadi agenda tahunan warga di lingkungan RW 06 Sekop Darat ini.Dan tentu nya dana kegiatan pun dihimpun dari dana sukarela masyarakat nya.

Perserta perlombaan
Perserta perlombaan

” Acara ini permainan rakyat di RW 06 Sekop Darat.Macam-macam lomba permainan yang diikutkan disini.Ada belasan lomba untuk tingkat anak-anak,dewasa dan orang tua.Salah satu nya perlombaan tarik tambang,lomba balap karung,ngayam ketupat.Kalau untuk hadiah semuanya dari partisipasi masyarakat.Ada yang mungut keliling untuk bantu mengumpulkan nya bang.”Kata Novi Santana salah seorang panitia acara kepada Selingga.com.
Iwan, ketua panitia (kanan)
Iwan, ketua panitia (kanan)

Sedang kan Iwan Ruzian selaku Ketua Panitia lebih memandang kekompakkan sebagai tujuan akhir kegiatan.
” Kegiatan ini kita buat satu hari saja,khusus untuk masyarakat RW 06 Sekop Darat ini.Disini kita ada 4 RT.Biasanya memang setiap tahun kita adakan,biar pun tahun kemarin tidak sempat di buat.Acara ini dibuat salah satu nya untuk sarana kekompakkan antar warga biar tetap terjalin terus.”Kata Iwan Ruzian.
Sukardi (54),Ketua RW 06 Sekop Darat pun mengharapkan dengan acara yang digelar,bisa menjadikan sesuatu hal yang positif bagi warga nya.
Sukardi Ketua RW 06 Sekop Darat
Sukardi Ketua RW 06 Sekop Darat

” Semoga lah apa yang di buat,biarpun dalam kesederhanaan,namun semuanya dari masyarakat,oleh masyarakat dan untuk masyarakat.Dan dengan kegiatan ini juga,kira nya dapat semakin membuka komunikasi antar warga.Kalau komunikasi berjalan dengan baik,apa pun masalah yang ada di masyarakat dapat diselesaikan dengan baik.”Kata Sukardi.(Im).

banner 325x300
Baca juga :   Polres Lingga Lakukan Gotong Royong dan Serahkan Bantuan 50 Sak Semen Di Masjid Al-Fattah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *