Dengan kekuatan 100 personil,Polres Lingga amankan 9 gereja

Selingga.com (24/12) Dabo.Pengamanan jalannya perayaan Natal nanti nya,dilakukan oleh pihak Polres Lingga dalam Operasi Cipta Kondisi pada Minggu (23/12/2018) tadi.Dimulai dari Wisma Ria Dabo Singkep,kegiatan dalam rangka pelaksanaan Operasi Lilin Seligi untuk tahun 2018 tersebut,dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Lingga Kompol Rusdwiantoro.
Jalannya kegiatan yang dimulai dari pukul 21.00 WIB tersebut,melibatkan personil gabungan TNI AD AL, serta personil Brimob Polda Kepri.Pelaksanaan Operasi Cipta Kondisi ini dilaksanakan dengan melaksanakan Patroli kendaraan R4 dan R2 di daerah yang dianggap rawan terjadinya tindak pidana kriminal dengan rute Patroli di Jln. Pahlawan Dabo Singkep,Pelabuhan Jagoh dan Desa Sungai Buluh.
Penguatan pengamanan terus dilakukan sampai pada saat malam Natal.Sebanyak 100 personil pun terlibat dalam penguatan pegamanan saat itu.

Kabag Ops Polres Lingga Kompol Rusdwiantoro (foto: Humas Polres Lingga)

“Kami melaksanakan pengamanan saat ini,dimulai dari pukul 17.00 WIB,yang dipimpin oleh Bapak Kapolres Lingga.Dan ini untuk penguatan pengamanan Natal di malam 25 Desember 2018 nya.Terdiri dari Brimob sebanyak 15 personil,TNI-AD dan AL sebanyak 20 personil serta gabungan staf dengan jumlah keseluruhannya sekitar 100 personil,” kata Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho,SIK,MT melalui Kabag Ops Polres Lingga Kompol Rusdwiantoro saat ditemui di Dabo pada Senin malam (24/12) tadi.
Kompol Rusdwiantoro ini juga menambahkan,kalau pihaknya telah melakukan pengamanan pada sembilan gereja yang ada diwilayah Lingga.
“Malam ini (Senin,24/12) untuk pengamanan gereja telah kita lakukan pada 9 gereja yang ada untuk seluruh wilayah Kabupaten Lingga ini.Dengan titik prioritasnya seperti Gereja Katholik dan Gereja BPIB.Dan dari 9 gereja tersebut,kita sudah melakukan pengamanan di tujuh gereja didalam lingkungan Dabo,” kata Kompol Rusdwiantoro.
Pelaksanaan Operasi Lilin Seligi untuk tahun 2018 (foto: Humas Polres Lingga)

Sejauh pengamanan yang telah dilakukan oleh pihak Polres Lingga dan TNI AD,AL ini,situasi dalam keadaan aman dan terkendali.
“Sejauh ini,pengamanan yang telah kita lakukan,Alhamdulillah untuk Kabupaten Lingga hingga saat ini,keadaan masih aman dan terkendali.Namun demikian,kita tetap harus selalu waspada,” kata Kabag Ops Polres Lingga ini.
Pelaksanaan Operasi Lilin Seligi untuk tahun 2018 (foto: Humas Polres Lingga)

Kompol Rusdwiantoro meyakinkan kalau pihaknya akan tetap berusaha untuk memberikan kenyaman bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah nya.
“Kami memberitahukan kepada seluruh warga yang melaksanakan perayaan Natal,bahwa kami TNI-Polri tetap bersinergi dan selalu melaksanakan pengamanan di tempat ibadah,di gereja-gereja,sampai selesainya pelaksanaan ibadah.Dan ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang melaksanakan dan menjalani ibadah tersebut,” Papar Kabag Ops Polres Lingga Kompol Rusdwiantoro kepada Selingga.com saat itu.(Im).

Read Previous

Kepala DPKP Lingga Pantau Kesiapan Panen Padi Lanjutan

Read Next

Kapolda Kepri,"Jangan Ciderai Perasaan Masyarakat"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *