Di Bulan Ramadan, Kecamatan Singkep Berbagi dengan Masyarakat

Di Bulan Ramadhan, Kecamatan Singkep Berbagi dengan Masyarakat

Selingga.com (18/04) Dabo. Memanfaatkan momen bulan suci Ramadan tahun ini, Kecamatan Singkep bersama pihak kelurahan dan kades yang ada di lingkungan kecamatan tersebut menggelar kegiatan silaturahmi dengan masyarakat. Kegiatan silaturahmi tersebut diisi dengan tausiah Ramadan dan pembagian bingkisan bahan pokok kepada beberapa warga. Salah satunya dilakukan di Lorong Fajar, Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, pada Sabtu (17/04) tadi. Camat Singkep, Agustiar, usai kegiatan mengatakan kalau kegiatan tersebut telah diagendakan oleh pihak Pemkab Lingga sebelumnya.

“Kegiatan kita pada sore hari ini merupakan kegiatan yang sudah diagendakan oleh Pemkab Lingga, di mana kegiatan ini merupakan kegiatan silaturahmi kita kepada masyarakat yang ada di Lorong Fajar ini,” kata Agustiar.

Camat Singkep, Agustiar

Agustiar menambahkan kalau bahan pokok yang dibagikan saat itu merupakan sumbangan dari pihak kelurahan, kades, dan kecamatan yang ada di wilayah Kecamatan Singkep ini.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan kita untuk saling berbagi. Di mana kita akan menyerahkan paket bahan pokok yang kita dapatkan melalui donatur-donatur dari pihak kelurahan, kades, dan kecamatan. Mereka melakukan pengumpulan-pengumpulan rezeki yang akan kita bagikan pada sore hari ini,” jelas Agustiar.

Di Bulan Ramadan, Kecamatan Singkep Berbagi dengan Masyarakat

Selain bahan pokok, dalam kegiatan silaturahmi saat itu, masyarakat yang menerima bantuan juga mendapatkan uang berbuka.

“Masing-masing paket berisikan beras, gula, dan lain-lainnya, kemudian ditambah dengan bantuan dari staf kelurahan, desa, dan kecamatan berupa uang berbuka,” kata Agustiar.

Di Bulan Ramadan, Kecamatan Singkep Berbagi dengan Masyarakat

Camat Singkep ini berharap bantuan yang diberikan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya.

“Tidak ada nilai lain, dilakukannya kegiatan ini dengan harapan bisa bermanfaat buat orang yang menerimanya,” kata Agustiar. (Im).

Read Previous

Ansar Ahmad Gelar Safari Ramadan, UPT Puskesmas Dabo Lama Siapkan Tenaga Medis

Read Next

Sekda Lingga Safari Ramadan di Kelurahan Sungai Lumpur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *