Divre Bulog Riau-Kepri tawarkan POF ke Lingga

Lingga90 Views
banner 468x60

Selingga.com (10/02) Dabo.Program On Farm (POF) yang merupakan usaha tani,coba ditawarkan pihak Divisi Regional Badan Urusan Logistik (Divre Bulog) Riau-Kepri ke Kabupaten Lingga.Program ini ditawarkan untuk meringankan beban pembiayaan petani di Kabupaten Lingga dalam pengelolaan pertanian padi.
” Program On Farm ini merupakan program kemitraan Bulog bersama kelompok tani untuk membantu meringankan beban pembiayaan petani mulai dari pengolahan lahan sampai panen.Selain itu juga,ada On Farm Mandiri Bulog.Artinya,semua biaya menjadi tanggung-jawab Bulog.Mulai dari biaya pengelolaan lahan,sampai dengan panen.”Kata Kepala Divre Bulog Riau-Kepri Awaluddin Iqbal melalui rilis yang dikeluarkan dari pihak Humas Pemkab Lingga pada Sabtu (10/2/2018) tadi.
Namun Iqbal menggarisbawahi,kalau Program On Farm Bulog tersebut,hanya bisa berjalan dengan baik jika didukung penuh oleh Pemerintah setempat.
” Program ini hanya bisa berjalan dengan baik,jika ada dukungan dari Pemerintah Kabupaten Lingga.Dan Dinas Pertanian,bertanggung jawab menempatkan penyuluh untuk melakukan pendampingan kepada petani dan pengawalan agar Program On Farm ini berjalan sesuai rencana.”Kata Awaluddin Iqbal.

Bupati Lingga, Alias Wello

Sementara itu Bupati Lingga Alias Wello,cukup merespon apa yang telah ditawarkan oleh pihak Bulog tersebut.Program kemitraan yang ditawarkan Bulog itu,diharapkan Alias Wello mampu mempercepat target Lingga sebagai lumbung pangan di wilayah perbatasan tahun 2020.
” Program on farm Bulog ini kita sambut baik dan secepatnya ditindaklanjuti. Insya Allah, pertengahan Februari ini, kita sudah melakukan kegiatan tanam serentak seluas 600 Ha. Mudah-mudahan pada musim tanam berikutnya dengan lahan tanam yang lebih luas, program on farm Bulog ini sudah bisa kita jalankan.”Kata Alias Wello dalam rilis yang dikeluarkan oleh pihak Humas Pemkab Lingga.(Im).

banner 325x300
Baca juga :   Diskominfo Lingga Sosialisasikan SP4N-LAPOR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *