Junaidi Adjam Lantik Majelis Pembimbing Ranting Kwaran Singkep

Lingga57 Views
banner 468x60

Selingga.com (17/07) Dabo. Setelah sebelumnya pada 24 Juli 2019 lalu, telah dilaksanakannya Musyawarah Ranting Gerakan Pramuka Singkep, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Lingga, Drs. Junaidi Adjam, pada Rabu (17/07) tadi melantik Majelis Pembimbing, Pengurus dan Badan Kelengkapan Kwartir Ranting (Kwaran) Gerakan Pramuka Singkep untuk masa bakti 2019-2022 itu.
Bertempat di Gedung Nasional Dabo Singkep, acara pelantikan tersebut dihadiri Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Lingga, Ketua Pembimbing Gugus Depan yang ada di Singkep, Danramil Dabo Singkep, Lurah se-Kecamatan Singkep dan Kepala Desa se – Kecamatan Singkep.

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Lingga, Drs. Junaidi Adjam. (Foto : istimewa)

Setelah pelantikan Majelis Pembimbing Ranting Gerakan Pramuka Kwaran Singkep oleh Ketua Kwarcab Lingga itu, dilanjutkan dengan Pelantikan Pengurus Badan Kelengkapan Gerakan Pramuka Singkep oleh Ketua Majelis Pembimbing Ranting.
Drs. Junaidi Adjam selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Lingga, dalam sambutannya menyampaiakan ucapan selamat dan apresiasinya, mulai dari ketua Majelis Pembimbing Ranting dan Anggota, hingga kepada Ketua dan pengurus Kwaran yang telah dilantik.
“Teruslah menjaga semangat dalam menjalankan program kerja di tahun 2019. Karena bagaimanapun, Gerakan Pramuka ditingkat yang ada, di Kwarcab, baru mulai dapat bergerak maju jika Gerakan Pramuka ditingkat Rantingnya rutin dan aktif melaksanakan berbagai kegiatan kepramukaannya,” kata Junaidi, dalam rilis yang ada.
Junaidi juga menambahkan, kalau Gerakan Pramuka Kwaran Singkep ini, selalu dijadikan piloting untuk Kwaran lainnya, yang ada di Lingga.
Junaidi Adjam Lantik Majelis Pembimbing Ranting Kwaran Singkep. (Foto : istimewa)

“Mudah-mudahan terus tetap berkarya serta ikut membentuk karakter anak bangsa ke arah yang lebih positif,” tambah Junaidi.
Sedangkan Julita, selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting Kwarran Singkep meminta pengurus yang baru dilantik, bisa mengoptimalkan program kedepannya.
“Kepada ketua dan pengurus Kwaran Gerakan Pramuka Singkep yang baru dilantik, kami berharap agar dapat mengoptimalkan dan meningkatkan lagi program serta prestasi untuk kedepannya nanti. Kemudian tetap terus menjalin komunikasi dan kerja sama yang solid bersama Majelis Pembimbing Ranting, dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan kepramukaan,” kata Julita.
Selain Julita, Yunila Karnella selaku Ketua Kwaran Singkep yang baru saja dilantik, dalam sambutan yang ada, meminta dukungan semua pihak dalam menjalankan amanah yang telah diberikan tersebut.
“Tentunya tanggung jawab yang merupakan amanah bagi kami ini, kedepannya harus kami jalankan dengan seoptimal dan sebaik mungkin,” kata Yunila.
Ketua Kwaran Singkep ini juga menambahkan, kalau untuk waktu dekat ini, pihaknya coba memfokuskan diri terhadap persiapan perkemahan.
“Sekarang ini l Kamabiran mau fokus untuk persipan perkemahan, guna menseleksi peserta yang akan mengikuti pelaksanaan Kemah Besar (Kemsar), yang akan diselenggarakan oleh Kwarcab Lingga. Selanjutanya dalam jangka panjang, kami juga ingin meningkatkan latihan diberbagai perlombaan kepramukaan yang sering diperlombakan. Baik di tingkat Kwarcab maupun di tingkat Kwarda,” jelas Yunila.(Im).

banner 325x300
Baca juga :   Polsek Daik Lingga Gelar Pengamanan Cap Go Meh 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *