Kabut Asap, Dinkes Obral Masker

Singkep82 Views
banner 468x60

Selingga.com – (15/09). Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga bersama pihak Kecamatan Singkep menyingkapi cuaca berkabut saat ini dengan membagikan langsung masker ke pengendara kendaraan bermotor yang melewati simpang empat lampu merah Dabo Singkep pada Selasa (15/09) tadi.
Hal tersebut di respon positif pengendara bermotor dan masyarakat sekitar dengan turut memakai langsung masker yang diberikan. Ignasius Luti selaku Kadis Kesehatan Kabupaten Lingga mengatakan kalau langkah yang diambil oleh mereka beserta pihak Kecamatan Singkep tersebut termasuk juga sebagai bentuk langkah antisipasi terhadap gangguan polusi udara yang berkabut terhadap masyarakat yang memang mempunyai penyakit paru-paru, elergi, batuk kronis & asma.
” Pembagian masker kepada masyarakat pengendara bermotor ini kita lakukan menyingkapi permasalahan kabut asap akhir-akhir ini, juga yang terpenting nya antisipasi pengaruh buruk kemungkinan yang ditimbulkan dari kabut asap tersebut. Hal ini rentan terhadap penderita penyakit paru-paru, elergi, batuk kronis, & asma.Kita pun belum tahu sejauh apa efek negatif yang dapat ditimbulkan dari kabut asap terhadap masyarakat. Semoga tidak ada hal-hal negatif dari ini semua.” Kata Ignasius Luti kepada Selingga.com
Sampai jam 16.00 sore tadi pembagian masker masih dilakukan pihak Dinas Kesehatan Lingga. Camat Singkep, Kisan Jaya menyikapi pembagian masker tersebut dengan turut mendampingi di lapangan. (Im)

banner 325x300
Baca juga :   TK Aisyah Singkep Mengenal Hydrophonic Bersama Bripka Doni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *