Koperasi Becak Singkep Mandiri Dapat Bantuan Helm

Singkep113 Views
banner 468x60

Selingga.com – (12/10). Pihak Polsek Dabo memberikan dukungan terhadap adanya Koperasi Becak Singkep Mandiri dengan pemberian helm buat penarik becak bermotor ini.
Pembagian bantuan helm tersebut langsung dilakukan di pelabuhan Dabo pada Senin (12/10) tadi.

Kapolsek Dabo Bersama sama Dengan Anggota Koperasi Becak SIngkep Mandiri
Kapolsek Dabo Bersama sama Dengan Anggota Koperasi Becak SIngkep Mandiri

” Untuk tahap awal ini kita melakukan penertiban untuk kelengkapan berkendaraan dengan pemakaian helm. Itu peraturan yang harus dilaksanakan. Kalau untuk permasalahan akan kestandaran becak,nanti kita lihat dulu aturan yang mengatur akan Hal itu. Yang penting pada dasarnya adanya kelengkapan surat-surat seperti BPKB dan STNK. Kalau nantinya kendaraan tersebut berubah fungsinya sebagai becak,kita akan pelan-pelan melihat itu sampai nanti ke perizinannya. Jadi bertahap lah.”Kata Kapolsek Dabo Iptu Mangiring Hutagaol.
Ketua Koperasi Becak Singkep Mandiri,Roait Nur ditempat yang sama mengatakan kalau koperasi yang ada ini sebagai wadah untuk mengakomodir kebutuhan anggotanya.
” Awal nya keberadaan becak di Dabo ini manual. Hingga ada salah seorang yang memodifasi menjadi becak bermotor. Tentunya kawan-kawan penarik becak terbantu dengan adanya becak bermotor ini. Sampai lah terbentuknya Koperasi Becak Singkep Mandiri dengan jumlah anggota sekarang ini sebanyak 44 anggota. Dan sifat koperasi ini adalah koperasi simpan pinjam .Dan bertujuan untuk membantu anggota koperasi yang tidak mampu dan membutuhkan dana. Bunga yang dikenapun kecil. Kedepannya keuntungan dari koperasi ini kita akan belikan kendaraan roda 3 untuk kita gunakan membawa sampah-sampah yang ada di pasar.”Kata Roait Nur.(Im)

banner 325x300
Baca juga :   SMA Negeri 1 Singkep Gelar POAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *