Keadaan Sulit, Pawai 1 Muharram Tetap Berjalan

Selingga.com – (14/10). Sebanyak 47 khalifah yang terdiri dari tingkatan Taman Kanak-Kanak (TK),SD,SLTA dan SLTA sederajat meramaikan pawai memperingati 1 Muharram 1437 H. Di tambah khalifah dari tingkat umum yang terdiri dari khalifah utusan surau,masjid dan majelis tak’lim. Pawai memperingati tahun baru Islam tersebut dilepas oleh Camat Singkep Drs.Kisan Jaya di jalan Kartini Dabo Singkep pada Rabu ( 14/10 ).
Ketua Peringatan Hari Besar Islam ( PHBI ) Kecamatan Singkep, H Alguzamid mengatakan kalau dalam keadaan sekarang yang serba sulit ini,acara tersebut masih bisa tetap dilaksanakan.
” Dalam keadaan yang serba sulit seperti sekarang ini,alhamdulillah kegiatan pawai 1 Muharram 1437 H ini masih dapat kita laksanakan. Biarpun tahun ini kita tidak bisa untuk mengundang kecamatan-Kecamatan lainnya untuk ikut dalam mengisi acara pawai ini. Dan untuk kegiatan ini,pihak panitia telah menyiapkan hadiah kepada pemenang I berupa uang tunai sejumlah 1 juta rupiah. Hadiah ke II sejumlah Rp. 800.000 dan buat pemenang ke III Rp. 600.000. Kalau untuk kategori TK,hadiah I sejumlah Rp. 700.000,pemenang ke II Rp. 500.000 dan pemenang ke III nya Rp. 300.000. Kalau untuk rute yang akan dilalui sekitar kawasan Dabo Singkep dan berakhir di Masjid Al-Zulfa ini” terang H.Alguzamid.(Im)

Read Previous

Koperasi Becak Singkep Mandiri Dapat Bantuan Helm

Read Next

Wahid Boyong Perindo ke Ikhsan Fansuri-Isnin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *