Kecewa,Junaidi ijin Wabup Lingga,mau reposisi Kasek dan guru

Lingga63 Views
banner 468x60

Selingga.com (17/04) Dabo.Dari hasil sidak beberapa waktu yang lalu disejumlah sekolah,Kadisdik Lingga Junaidi Adjam merasa apa yang ada di lapangan masih jauh dari apa yang diharapkan nya,terutama dengan tingkat kedisiplinan.
Untuk itu juga,Junaidi Adjam meminta izin ke Wakil Bupati Lingga untuk melakukan reposisi dari beberapa Kepala Sekolah yang ada.
” Kami kecewa dengan kondisi sekarang ini Makanya mitra kami di Pulau Mas,tentunya dapat memberikan sesuatu masukan kepada kami.Dan alhamdulillah kemarin kami sudah sampaikan ke Pak Wabup,”Pak,kami mohon Pemerintah,sebelum memasuki tahun ajaran baru,izinkan kami melakukan reposisi Kepala Sekolah dan penyegaran terhadap guru”.Wakil Bupati memberikan suatu upaya agar dilakukan tindakan.”Kata Junaidi di Gedung Nasional Dabo pada Senin (16/04) dalam sambutan nya di acara Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat FKIP UNRI yang didukung oleh pihak Disdik Lingga ini.

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat FKIP UNRI yang didukung oleh pihak Disduk Lingga

Terkait dengan kedisplinan itu juga,Junaidi mengharapkan tenaga pendidik yang ada agar dapat memberikan sumbangsih terhadap daerah nya.
” Jadi harapan kami,kita tidak lagi berbicara terhadap disiplin.Pemerintah sudah peduli dan perhatian terhadap kita.Terutama dikalangan guru dan sebagainya.Jadi yang kita lakukan adalah bagaimana kita memberikan sumbangsih kita terhadap daerah.'”Kata Kadisdik ini.
Selain masalah kedisiplinan yang kurang dari hasil pantauan langsung dilapangkan,Junaidi juga menegaskan tentang perilaku yang ada terhadap anak-anak didik saat ini.
” Output yang kita hasilkan dilembaga Pendidikan dengan pertimbangan hasil Ujian Nasional,itu tidak menjamin anak didik kita berperilaku baik.Banyak keluhan-keluhan,faktor broken home,faktor lingkungan kita dan sebagainya.Pihak sekolah ketika ini terjadi tidak mau mengambil resiko,dikembalikan ke pihak orang tua.Ini merupakan pembelajaran bagi kita.”Papar Kadisdik Lingga ini.
Terkait dengan permasalahan yang ada,Wakil Bupati Lingga M.Nizar di tempat sama mengatakan kalau sampai saat ini pihaknya masih mempunyai banyak catatan yang harus segera diperbaiki.
” Bicara masalah pendidikan,ketika ada sedikit saja yang tidak jalan,sedikit saja yang tidak kena,itu sudah sampai ke FB (Facebook-red),sudah sampai ke medsos.Berantai die.Jadi walaupun ini sudah masuk periode tahun-3 Awe-Nizar bahwa pendidikan gratis,walaupun kita sudah mulai,namun masih banyak catatan-catatan yang harus kita perbaiki.Karena program skala prioritas ini harus mendapat tempat yang lebih awal untuk diselesaikan.”Kata Nizar.
Wakil Bupati Lingga, M.Nizar

Untuk itu juga,Wakil Bupati Lingga ini berharap pihak Kepala Sekolah dan guru-guru yang ada,dapat memberi dukungan terhadap Kepala Dinas Pendidikan yang ada.
” Jadi saya berharap,Pak Junaidi tidak bekerja sendiri.Tapi juga di dukungan dari kawan-kawan,Kepala Sekolah-Kepala Sekolah serta guru-guru dan yang lainnya.”Tambah Nizar.(Im)

banner 325x300
Baca juga :   Metro Singkep Sambut Positif Beroperasinya Kapal Feri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *