Lounching Komunitas Pemuda Hijrah Singkep

Selingga.com (02/08) Dabo. Mengusung tema ‘Mari Hijrah Menuju Kehidupan Yang Lebih Cerah’, pemuda-pemudi yang tergabung di dalam ‘Komunitas Pemuda Hijrah Singkep’ (KPHS) mengelar kajian umum pemuda dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1441 H. Dengan konsep lesehan, kegiatan yang dilaksanakan di halaman Wisma Ria, Dabo Singkep pada Minggu (01/09) tadi, dihadiri juga oleh H. Kisan Jaya, salah seorang Da’i yang ada di Kabupaten Lingga.
H. Muliadi,Lc selaku Pembina di Komunitas Pemuda Hijrah Singkep ini mengatakan, kalau wadah yang ada tersebut diharapkan bisa berguna bagi masyarakat, untuk menuju ke arah yang lebih baik lagi.

Pembina Komunitas Pemuda Hijrah Singkep, H. Muliadi, Lc

“Dengan adanya ‘Komunitas Pemuda Hijrah Singkep’, dengan penggeraknya pemuda-pemudi khususnya di Dabo Singkep ini, mudah-mudahan menjadi wadah bagi masyarakat yang ingin berubah menjadi lebih baik lagi. Insya Allah, kalau yang lain-lainnya ingin berubah, kami menyediakan wadahnya, komunitasnya”, kata Pembina Komunitas Pemuda Hijrah Singkep, H. Muliadi, Lc saat itu.
Lounching Komunitas Pemuda Hijrah Singkep.

Muliadi juga menambahkan, kalau dirinya bersyukur dengan adanya pemuda-pemudi yang tergabung di dalam komunitas tersebut.
“Mudah-mudahan ini menjadi Wasilah di masyarakat yang ingin berubah menjadi lebih baik. Penggeraknya adalah pemuda-pemuda kita. Mereka punya semangat untuk menggerakannya. Alhamdulillah kita mempunyai aset yang seperti ini”, tambah Muliadi.
Lounching Komunitas Pemuda Hijrah Singkep.

Diwaktu yang hampir bersamaan, H. Kisan Jaya menyampaikan dukungannya kepada Komunitas Pemuda Hijrah Singkep ini. H. Kisan Jaya juga berharap kedepannya, program-program yang ada di dalam komunitas tersebut, bisa dikemas dengan lebih baik lagi.
“Alhamdulillah, kegiatan komunitas ini luar biasa. Dengan didukung oleh pemuda, membuat suatu gerakan perubahan. Gerakan perubahan dari arah yang belum baik menjadi yang lebih baik. Ini perlu kita support, kita dukung. Insya Allah, kami para Da’i akan mendukung kegiatan seperti ini. Mungkin nanti berpindah-pindah tempat untuk memberikan wadah yang sempurna. Hari ini di lounching oleh Ustad Muliadi. Mungkin untuk berikutnya, program ini akan dikemas dengan sebaik-baiknya dalam menjalankan perubahan. Jadi ini bukan hanya untuk pemudanya saja, Insya Allah akan membawa juga teman-teman usia tua kita untuk bergabung dengan kita ini”, kata H. Kisanjaya.
H.Kisan Jaya.

Sedangkan Fanki Irwandi selaku Ketua Komunitas Hijrah Singkep mengatakan, kalau mereka hadir untuk bersama-sama membangun kembali moralitas yang ada.
“Mengingat zaman sekarang ini, dimana teknologi semakin canggih, segalanya serba IT, jika kita lihat, lebih banyak kepada Mudharatnya. Banyak kita lihat pada saat ini, moral manusia khususnya pemuda, sudah semakin jauh dari agama. Peradaban manusia udah terbalik antara yang Haq dengan yang Batil. Saat ini kesalahan sudah di anggap biasa, tetapi yang Haq di anggap aneh. Maka dari pada itu, kami dari Komunitas Pemuda Hijrah Singkep hadir. Mengajak kawan-kawan untuk sama-sama kembali membangun moralitas pemuda”, kata Fanki Irwandi.
Untuk itu juga, Fanki menambahkan kalau mereka akan memulai dari kampung sendiri.
Foto Fanki Irwandi.(foto: istimewa)

“Kita mulai dari kampung kita tercinta ini. Hari ini baru launching awal dari Komunitas Pemuda Hijrah Singkep. Setelah itu kami akan fokuskan untuk membuat program-program, seperti kajian mingguan, bulanan dan tahunan. Insya Allah kegiatan ini positif. Maka dari itu, kami harap teman-teman semua bisa bergabung lah di dalam komunitas kami ini. Mari kita sama-sama bangun bangsa dan pemuda kita, pada zaman ini”, papar Fanki Irwandi.(Im).

Read Previous

Masyarakat "Banjiri" Festival Napau Beach, Tukik Pun Ikut Dilepas

Read Next

Sambut 1 Muharam 1441 H, Perjasirga Gelar Wayang Kulit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *