Patungan Dari Uang Gaji, BPD dan Perangkat Dusun I Pulau Nuje, Bantu Bahan Pokok

Lingga81 Views
banner 468x60

Selingga.com (07/05) Kepulauan Posek. Berbagi rezeki melalui pembagian bahan pokok masih dilakukan di tengah wabah Covid-19 saat ini. Begitu juga dengan pihak Desa Busung Panjang, Kecamatan Kepulauan Posek, Kabupaten Lingga. Melalui Ketua BPD, Sophian Hadi, mengajak perangkat desa dan pihak RT/RW di wilayah Dusun I Pulau Nuje, Desa Busung Panjang untuk sama-sama menyisihkan pendapatan mereka untuk memberikan bantuan terhadap masyarakat. Bantuan diberikan pada Kamis (07/05) tadi di halaman kantor Desa Busung Panjang.

“Awalnya hanya spontan saja. Saya menyampaikan ide dan gagasan untuk mengajak Kaur, staf, dan pihak RT/RW yang berada di wilayah Dusun I Pulau Nuje, Desa Busung Panjang untuk menyisihkan sedikit pendapatan guna berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Sophian Hadi pada Kamis (07/05) tadi melalui rilis yang ada.

Patungan Dari Uang Gaji, Perangkat Desa Pulau Nuje Bantu bahan pokok. (Foto : istimewa)

Sophian juga menambahkan kalau hasil pencarian masyarakat yang umumnya nelayan di wilayah tersebut, agak sedikit berkurang.

“Alhamdulillah ide tersebut diterima dengan baik. Apalagi suasana dan keadaan kondisi sekarang, hasil pencarian masyarakat di Pulau Nuje agak berkurang. Biarpun nilai bantuan tidak besar, namun setidaknya dapat mengurangi pengeluaran yang ada sehari-hari,” kata Sophian.

Ketua BPD Busung Panjang ini berharap bantuan yang mereka berikan dapat memberikan motivasi kepada pihak lainnya untuk ikut peduli terhadap keadaan masyarakat saat ini.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat dan menjadi motivasi kepada pihak lainnya, khususnya bagi kita yang ada di tengah-tengah masyakat Desa Busung Panjang, khususnya Dusun I Pulau Nuje,” kata Sophian Hadi.

Sementara itu, Camat Kepulauan Posek, Sutarman, S.E., memberikan respon yang positif terkait kegiatan berbagi tersebut.

“Kita memberikan apresiasi kepada rekan-rekan desa di Dusun I Pulau Nuje ini dalam melaksanakan kegiatan berbagi. Keberadaan kita hari ini sebagai pelayan publik adalah memberikan kepercayaan kepada masyarakat,” kata Sutarman.

Baca juga :   SMA Negeri 1 Singkep Berikan Piagam Penghargaan kepada Wartawan
Camat Kepulauan Posek, Sutarman, S.E

Selain itu, Sutarman berharap apa yang telah dilakukan pihak desa tersebut, bisa tetap berjalan dan diikuti oleh desa-desa lainnya.

“Kegiatan seperti ini, kita harapkan tetap berjalan atau menjadi kegiatan rutinitas di dusun masing-masing. Saya terharu dan bangga kepada mereka yang mau dan mampu menyisih sedikit pendapatan dari gajinya untuk melakukan kegiatan berbagi ini. Mudah-mudahan ke depannya dapat diikuti oleh wilayah dusun lainnya di Kecamatan Kepulauan Posek ini,” kata Camat Kepulauan Posek, Sutarman. (Rilis).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *