Pendekar Kemanusiaan dari Alumni SMAN 2 Singkep

Selingga.com (11/06) Dabo.Ditengah kemajuan zaman dan teknologi yang mencoba sedikit menggeser rasa kemanusiaan saat ini,masih ada juga tersisa Barisan Pendekar Kemanusiaan dari kalangan muda Dabo Singkep.Tanpa embel-embel dan atribut,barisan pemuda yang hanya mau di sebut “Alumni Angkatan 2005 SMAN 2 Singkep” ini,melakukan jurus door to door untuk berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu.
Dan hasilnya,sebanyak 40 paket yang terdiri dari sembako plus uang tunai,mengalir deras ke pihak-pihak yang membutuhkan.

Kurniawan Ferdyansah ketua alumni Angkatan 2005 SMAN 2 Singkep saat membagikan sembako kerumah warga (foto: istimewa)

“Kami Alumni angkatan 2005 SMA Negeri 2 Singkep,melakukan gerakan door to door dalam kegiatan pembagian sembako kepada masyarakat Dabo yang kurang mampu.
Ada pun jumlah paket sembako yang kita bagi kan sebanyak 40 paket.Ini dengan rincian 30 paket untuk sembako dan uang tunai,dan 10 paketnya lagi hanya Uang tunai saja tanpa sembako.” Kata Ketua Alumni Kurniawan Ferdyansah melalui rilis yang ada.
Untuk memuluskan gerakan kemanusiaan nya,para pendekar kemanusiaan ini rela patungan untuk mewujudkan misi mereka.Dan hasil nya,terkumpullah dana sebesar Rp. 8.500.000.Dari dana inilah,disulap menjadi 40 paket bantuan yang ada.
Dennis Tai wakil ketua Alumni Angkatan 2005 SMAN 2 Singkep saat membagikan sembako kerumah warga (foto: istimewa)

“Sumber keuangan kegiatan mari berbagi Alumni Angkatan 2005 SMA negeri 2,ini kita dapatkan dari sumbangan teman-teman alumni.Ini bukanlah kegiatan ‘Mari Berbagi’ yang pertama kali kita buat.Karena kami dari Angkatan 2005 ini,sudah dimulai sejak tahun 2013.”Kata Kurniawan menambahkan.
Alumni Angkatan 2005 SMAN 2 Singkep saat membagikan sembako kerumah warga (foto: istimewa)

Dennis Tai yang menjabat sebagai Wakil Ketua pada kegiatan ‘Mari Berbagi’ ini menambahkan,kalau mereka memulai pembagian bantuan dari Kampung Baru sebanyak 2 rumah.
“Jadi kami mulai pembagiannya dari Kampung Baru sebanyak 2 rumah.Kemudian ke SD Jangkang,Kampung Boyan,Bukit Abon,Tanah Sejuk,Setajam,Bukit Kabong dan berakhir di Lorong Fajar.” Kata Dennis.
Alumni Angkatan 2005 SMAN 2 Singkep saat membagikan sembako kerumah warga (foto: istimewa)

Dari info yang didapat,team ‘Mari Berbagi’ ini,sebelumnya telah melakukan pendataan untuk orang-orang yang berhak menerima bantuan yang ada.(Im).

Read Previous

Safari Ramadhan KNPI Lingga Di Mesjid AL-Fattah Desa Tg. Harapan

Read Next

Classic Custom Lingga dan KNPI Lingga,"terobos" rumah warga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *