Penyiapan Lahan Musim Tanam II Untuk 4 Desa Di Lingga

Penyiapan Lahan Musim Tanam II Untuk 4 Desa Di Lingga. (Foto : Humas Pemkab)

Selingga.com (20/04) Dabo. Empat Desa di Kabupaten Lingga tengah melakukan penyiapan lahan untuk menyambut musim tanam kedua 2020.

Bupati Lingga, Alias Wello melalui rilis yang diterima pihak media, Minggu (19/4/2020), mengatakan, telah menerima laporan persiapan musim tanam kedua dari kepala Dinas Pertanian Lingga.

“Alhamdulillah, hari ini saya dapat laporan dari Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan, bahwa sudah ada empat desa yang telah melakukan penyiapan lahan untuk memasuki Musim Tanam kedua tahun 2020,” kata Alias Wello.

Bupati Lingga ini menyampaikan, empat desa yang tengah persiapan musim tanam kedua itu yakni yakni, Desa Lanjut, Desa Sungai Besar, Desa Kerandin dan Desa Bukit Langkap. Hasil panen untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat Lingga.

“Diharapkan, keempat desa ini bisa berkontribusi untuk memenuhi kebutuhan bahan pangan masyarakat Kabupaten Lingga, seperti halnya Desa Panggak Darat,” terangnya.

Awe mengimbau, kepada para penyuluh pertanian, diminta untuk mengambil langkah-langkah antisipasi dan koordinasi dengan Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan untuk memastikan ketersediaan sumber-sumber air bagi pengairan sawah pada keempat desa tersebut.

“Berdasarkan prakiraan kondisi iklim dari BMKG yang dirilis Kementerian Pertanian, bahwa wilayah Kabupaten Lingga, diperediksi akan mengalami musim kemarau lebih kering dari normalnya,” terang Alias Wello. (Red)

Read Previous

Jemput Keluarga Dari Pulau Granting, Batam, Warga Suak Buaya Diminta Lakukan Isolasi Mandiri

Read Next

Masker Buat Petugas, Dari Alumni SMP Negeri 1 Singkep Angkatan 2007

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *