Peringati HPN, PWI Lingga Turun ke Jalan, Sapa Warga Melalui Bingkisan dan Bunga

Lingga76 Views
banner 468x60

Selingga.com (09/02) Dabo. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lingga memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang merupakan peringatan tahunan dan digelar secara rutin setiap tanggal 09 Februari di Indonesia sejak tahun 1985 lalu. Dalam memperingati HPN tahun ini, PWI Kabupaten Lingga turun ke jalan dengan membagikan bingkisan kue dan bunga kepada para pengendaraan kendaraan bermotor yang melewati simpang lampu merah Masjid Az-Zulfa, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga pada Rabu (09/02) tadi.

Ketua PWI Kabupaten Lingga, Jhony Prasetya usai kegiatan pembagian bingkisan kue dan bunga saat itu mengatakan kalau pemberian bingkisan tersebut sesuai dengan tagline yang diusung oleh PWI Kabupaten Lingga tahun ini, yakni “Memberi Bahagia, Berbagi Sesama”. Jalannya pembagian bingkisan kue dan bunga saat itu juga dibantu oleh personel Lantas Polres Lingga.

Ketua PWI Kabupaten Lingga, Jhony Prasetya

“Di hari Pers tahun 2022 ini yang juga bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), kami memberikan kue dan bunga bagi pengendara kendaraan bermotor sebagaimana di tagline tahun 2022 ini ialah “Memberi Bahagia, Berbagi Sesama”,” kata Jhony Prasetya.

Jhony juga menambahkan kalau pemberian tersebut juga merupakan wujud dari rasa kebersamaan dan ungkapan terima kasih dari insan pers yang ada.

Peringati HPN, PWI Lingga Turun ke Jalan, Sapa Warga Melalui Bingkisan dan Bunga

“Jadi di peringatan HPN kali ini, PWI Kabupaten Lingga memberikan kue dan bunga sebagai wujud rasa terima kasih dari insan pers. Ini bukan hanya dari PWI saja, tetapi juga seluruh pers yang ada di Indonesia. Hari ini juga hari lahir atau hari peringatannya,” kata Jhony Prasetya.

Peringati HPN, PWI Lingga Turun ke Jalan, Sapa Warga Melalui Bingkisan dan Bunga

Sementara itu, dalam pelaksanaan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun ini yang masih dilaksanakan dalam keadaan pandemik Covid-19 seperti tahun sebelumnya, Jhony Prasetya berharap agar pandemik yang ada segera berlalu.

Baca juga :   Saling komen,"MS" pun dilaporkan ke Polres Lingga

“Oleh karena itu di Hari Pers Nasional ini, kami mengajak kepada semuanya untuk bersama-sama memberikan doa, saling berbagi. Apalagi di masa pandemik ini kita harus sama-sama untuk bersatu-padu agar wabah pandemik ini segera berakhir di Indonesia,” kata Jhony Prasetya.

Peringati HPN, PWI Lingga Turun ke Jalan, Sapa Warga Melalui Bingkisan dan Bunga

Jhony juga mengajak anggota PWI Lingga untuk bersama-sama memajukan organisasi wartawan pertama di Indonesia ini. Sementara itu untuk Hari Pers Nasional tahun ini, pelaksanaannya dipusatkan di Kendari, Sulawesi Tenggara. Untuk pelaksanaan Hari Pers Nasional setiap tahunnya akan digelar secara bergantian di ibukota provinsi seluruh Indonesia. Pada peringatan Hari Pers Nasional tahun ini mengangkat isu lingkungan serta masalah terkait dengan masa depan jurnalis di tengah perkembangan teknologi komunikasi dan media. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *