Persari Di Pangkalan SDN 002 Singkep Diikuti 70 Peserta

0
Persari Di Pangkalan SDN 002 Singkep Diikuti 70 Peserta. (Foto:istimewa)

Selingga.com (11/09) Dabo. Perkemahan Sehari (Persari) yang dilaksanakan olehsekolah rujukan SDN 002 Singkep bersama 10 sekolah Imbasnya pada Kamis (12/9) tadi, merupakan pelaksanaan dalammenjalankan program Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) di bidang ekstrakurikuler.

Kegiatan Persari yang digelar di pangkalan SDN 002 Singkep tersebut, diikuti sekitar 70 orang peserta Anggota Siaga di Singkep dan Singkep Pesisir dan dihadiri oleh beberapa tamu undangan, diantaranya adalah Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga yang diwakili oleh Ketua Korwil Singkep, Singkep Selatan dan Singkep Pesisir (Singselisir), Pengawas Binaan Sekolah Dasar, Kapusdiklat Kwarcab Lingga, Ketua Kwarran Singkep, Kamabigus dan kakak-kakak pembina pendamping dari setiap sekolah imbas.

Sahroni, S.Pd selaku ketua Korwil Singselisir yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, saat menyampaikan sambutan. (Foto:istimewa)

Sahroni, S.Pd selaku ketua Korwil Singselisir yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, dalam sambutannya menyampaikan agar kegaiatan yang berlangsung saat itu, bisa berjalan dengan efektif serta menghasilkan output yang konstruktif dan positif bagi sekolah rujukan maupun sekolah imbas.

“Kedepannya, program serupa ini dapat ditingkatkan lagi, mulai dari perencanaan hingga pelaksanaanya. Salah satu dari sisi perencanaanya mungkin nantinya bisa melibatkan unsur dari Dinas Pendidikan, seperti Kasi Kurikulum, Pengawas, Instruktur Kurikulum 2013, guru atau pembina dari SD rujukan dan SD pengimbasan. Mengingat hal ini bersangkutan dengan SPMI,” kata Sahroni, dalam realease yang diterima oleh pihak media.

Sedangkan Harie Kurniawan, S.Pd. SD, selaku Ketua Panitia Acara, menyampaikan bahwa Kegiatan Persari tersebut merupakan satu diantara siklus kegiatan SPMI, yang diprogramkan oleh sekolah rujukan SDN 002 Singkep.

Harie Kurniawan, S.Pd. SD. (Foto : istimewa)

“Kegiatan Persari ini adalah satu rangkaian kegiatan yang dirancang oleh sekolah rujukan SDN 002 Singkep untuk mengembangkan mutu di bidang kegiatan ekstrakurikuler. Mengingat pramuka inikan sekarang merupakan kegiatan ekstrakurikuler wajib yang tertuang dalam Kurikulum Tahun 2013,” kata Harie.

Harie Juga menjelaskan kalau Persari yang digelar saat itu, didalamnya memiliki beberapa kegiatan.

“Pertama acara pembukaan oleh Kadis Pendidikan Lingga yang diwakili Ketua Korwil Singselisir, kemudian kegiatan penghijauan penanaman pohon Melati Jepang secara simbolis, dan yang terakhir barulah diisi dengan kegiatan materi kepramukaan oleh Ketua Pusdiklat Kwarcab Lingga. Kegiatan Persari yang dilaksanakan sekolah rujukan SDN 002 Singkep ini, sumber anggarannya berasal dari Dana Bantuan Pemerintah (Bantah) tahun 2019 ini,” papar Harie. (Im).

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.