Polres Anambas Gelar Operasi Gabungan Terkait KRYD

Kepri124 Views
banner 468x60

Selingga.com (07/05) Kepulauan Anambas. Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Apri Fajar Hermanto, S.IK memerintahkan jajarannya di tiap Polsek untuk melaksanakan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) bersama dengan unsur TNI pada hari sabtu malam minggu (06/05/2003) tadi.

Kegiatan dimulai pada jam 21.00 wib yang di tandai dengan apel gabungan pada setiap wilayah (Polsek Siantan, Polsek Jemaja dan Polsek Palmatak) guna mengecek kekuatan personil sebelum melaksanakan patroli di wilayahnya masing-masing.

Kapolres Kepulauan Anambas melalui Kapolsek Siantan, Iptu Gunawan Husein menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif dan efisien. Selain itu juga untuk memberikan rasa aman di masyarakat serta mengantisipasi terjadinya perbuatan melawan hukum yang dilakukan oleh orang – orang jahat. Kapolsek Siantan ini juga menghimbau agar orang tua mengingatkan anak-anaknya untuk pulang kerumah sebelum lewat dari jam 22.00 wib malam.

“Tadi saat kita melaksanakan patroli menemukan pasangan muda mudi di tempat wisata Batu Lepe yang kemudian kita menyuruhnya untuk pulang karena sudah berada pada jam yang tidak wajar,” ucap Iptu Gunawan Husein.

Polres Anambas Gelar Operasi Gabungan Terkait KRYD. (foto : istimewa)

Sementara itu ditempat terpisah Kapolsek Palmatak, Iptu Muhammad Jamil memimpin langsung kegiatan bersama gabungan TNI/POLRI dengan melaksanakan patroli menuju Desa Ladan. Di desa tersebut juga sedang berlangsungnya turnamen volly dan sepak bola. Dalam pelaksanaan patroli tersebut tidak menemukan hal-hal yang bertentangan dengan hukum diwilayahnya.

“Alhamdulillah dalam kegiatan patroli bersama rekan-rekan TNI, kami tidak menemukan perbuatan melawan hukum yang dilakukan oleh pelanggar,l. Hanya saja tadi kita menghimbau kepada anak-anak remaja yang menggunakan sepeda motor agar berhati hati dalam berkendara serta tidak menggunakan knalpot racing. Karena dapat mengganggu masyarakat dengan suara bising yang ditimbulkan,” kata Kapolsek Palmatak.

Baca juga :   Kabid Humas Polda Kepri Minta Media, Sama-Sama Jaga Kepri Dari Berita Hoax

“Secara umum wilayah hukum Polsek Palmatak aman dan terkendali,” tambah Iptu Muhammad Jamil.

Sedangkan Kapolsek Jemaja yang diwakili oleh Kanit Binmas, Aipda Hosea Andi B. Siahaan melakukan patroli KRYD dengan sasarannya tempat. Malam itu petugas tim gabungan TNI-Polri mendatangi beberapa cafe yang ada di Jemaja.

“Kami melakukan pemeriksaan identitas terhadap pengunjung dan pemilik cafe serta mengingatkan agar tidak menggunakan narkoba serta minum-minuman beralkohol,” kata Aipda Hosea.

Kegiatan selesai pada pukul 23.00 wib, dan dalam pelaksanaan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) ini secara umum di wilayah hukum Polres Kepulauan Anambas terdapat dalam keadaan aman dan kondusif. (Red/ Rilis).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *