Polres Lingga Berikan Layanan Kesehatan di Panti Jompo

Lingga130 Views
banner 468x60

Selingga.com (23/06) Dabo. Memperingati Hari Bhayangkara ke 78 tahun ini, Polres Lingga mengisinya dengan berbagai kegiatan dan salahsatunya adalah dalam bentuk aksi kemanusiaan. Kegiatan ini adalah dengan menggelar pemberian pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat khususnya bagi kalangan masyarakat yang menempatu rumah di panti jompo yang ada Dabo Singkep, Kabupaten Lingga pada Minggu
(23/06/2024) tadi.

Wakapolres Lingga, Kompol Adi Sumardi.S.Kom bersama Aipda Tigor Michael Simarmata selaku Ps. Kasi Dokes Polres Lingga yang juga didampingi oleh Dr.Hesti Ningrum selaku penanggung jawab Klinik Polres Lingga melakukan kegiatan bakti kesehatan tersebut dengan memberikan pelayanan gratis dengan meliputi pengecekan kesehatan, pemberian vitamin dan konsultasi kesehatan.

Kompol Adi Sumardi yang saat itu didampingi oleh Aipda Tigor Michael Simarmata mengatakan kalau kegiatan tersebut juga merupakan wujud kehadiran serta kepedulian
Polres Lingga kepada masyarakat dengan melakukan satu kegiatan pelayanan dari Sidokes Polres Lingga dengan program Bakti Kesehatan untuk Negeri.

Polres Lingga Berikan Layanan Kesehatan di Panti Jompo. (foto : istimewa)

“Pada kegiatan ini masyarakat dilayani secara gratis mulai pemeriksaan kesehatan umum, Konsultasi kesehatan umum dan, pemberian obat gratis sesuai diagnosis,” kata Kompol Adi Sumardi.

Sementara itu Kasidokes Polres Lingga, AipdaTigor Michael Simarmata menambahkan kalau kegiatan hari itu sasarannya adalah para ansia yang berada di Panti Jompo Dabo Singkep, yang membutuhkan pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat.

Polres Lingga Berikan Layanan Kesehatan di Panti Jompo. (foto : istimewa)

Aipda Tigor menambahkan kalau dalam kegiatan bakti kesehatan tersebut, pihak Polres Lingga bekerja sama dengan Puskesmas Dabo Lama dengan melibatkan 1 orang dokter, 1 orang petugas kesehatan dan 1 orang bidan.

“Semoga upaya kami dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan dan memberikan perawatan medis yang tepat dapat memberikan dampak positif pada kualitas hidup masyarakat, serta memperkuat ikatan antara Kepolisian dan masyarakat dalam membangun masyarakat yang lebih sehat dan sejahtera,” papar Aipda Tigor. (Red).

banner 325x300
Baca juga :   Mobil Dinas Disduk Capil Lingga "Terjun ke Parit"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *