Polres Lingga Terus Cari Warga Hilang

Lingga122 Views
banner 468x60

Selingga.com (28/12) Singkep Barat. Johani (61) yang biasa dipanggil om Jo, warga Sungai Lumpur, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga diberitakan hilang setelah sebelumnya pergi menyuluh udang di sekitar laut PT WIK, Desa Marok Tua, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga. Kejadian tersebut bermula saat Johani pada Senin (26/12) tadi pergi bersama 3 rekannya yang salah seorangnya merupakan adik Johani untuk menyuluh udang di sekitar lokasi kejadian. Sekitar jam 9-10 malam mereka turun menyuluh udang dengan bekal penerangan lampu masing-masing.

Setelah selesai menyuluh udang, 3 orang rekannya masih menunggu korban yang belum naik juga ke darat. Setelah menunggu dan tidak muncul, sementara cahaya senter dari laut tak nampak ada lagi, kemudian ketiganya mencoba melakukan pencarian. Namun hingga sampai subuh, Johani tidak ditemukan. Adik korban kemudian mencoba menelepon keluarga korban apakah korban ada pulang. Rupanya belum pulang juga.

Polres Lingga termasuk juga pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lingga dengan beberapa pihak serta masyarakat terlihat melakukan pencarian dan penyisiran di sekitar lokasi kejadian. Kapolres Lingga, AKBP Fadli Agus yang ikut turun langsung melakukan pencarian saat itu mengatakan kalau mereka melakukan pencarian di sepanjang pantai dengan beberapa radius kilometer dari lokasi awal hilangnya korban.

Kapolres Lingga, AKBP Fadli Agus. (Foto : Paino)

“Hari ini kami melaksanakan pencarian, kerja sama antara Polsek Singkep Barat, Polres Lingga, TNI, Polair, kemudian dari Basarnas dan BPBD, dibantu oleh masyarakat Desa Marok Tua, dan ada juga beberapa keluarga dari korban, mencari di sepanjang pantai Desa Marok Tua dengan radius 2 kilometer dari titik hilangnya korban. Dilaksanakan pencarian dengan menggunakan kapal laut warga, kapal karet Basarnas, mencari radius 3-4 kilometer dari bibir pantai,” kata AKBP Fadli Agus.

Baca juga :   Peresmian Kantor Sekretariat Pemuda Batak Bersatu (PBB) DPC Lingga

Meski belum ditemukan, AKBP Fadli Agus mengatakan kalau pihaknya akan berusaha untuk melakukan pencarian kembali.

“Namun hari ini belum ada hasil. Sekarang ini kami konsolidasi kembali merencanakan kegiatan pencarian kembali untuk waktu ke depan. Kami akan terus berupaya, mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa ditemukan. Semoga apa yang kami upayakan bisa membuahkan hasil positif,” tambah AKBP Fadli Agus.

Polres Lingga Terus Cari Warga Hilang. (Foto : Paino)

Kapolres Lingga ini juga mengatakan kalau diperkirakan korban hilang sekitar pukul satu hingga pukul tiga dini hari.

“Kemungkinan hilangnya di sekitar 2 kilometer dari posisi kita saat ini dan dari bibir pantai sekitar 200-300 meter dari tempat dia mencari udang. Di mana hilangnya diduga pada pukul 01.00 WIB hingga pukul 03.00 WIB, pada saat itu adalah air laut pasang naik,” kata AKBP Fadli Agus. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *