Rohis Arruhul Jadid SMAN 2 Singkep Gelar Mabit

Singkep184 Views
banner 468x60

Selingga.com (05/08) Dabo. Rohis (Rohani Islam) SMA Negeri 2 Singkep, Rohis Arruhul Jadid mengadakan kegiatan Mabit (Malam Bina Iman dan Takwa). Kegiatan dilaksanakan selama dua hari, yaitu Jumat dan Sabtu, 4-5 Agustus 2023 di ruang serbaguna dan di beberapa lokasi di SMA Negeri 2 Singkep yang diikuti sebanyak 68 peserta didik yang tergabung dalam Rohis Arruhul Jadid SMA Negeri 2 Singkep. Kegiatan ini merupakan program setiap tahunnya dari Rohis Arruhul Jadid SMA Negeri 2 Singkep. Tema kegiatan Mabit tahun ini, yaitu “Membentuk Generasi Berkarakter Menuju Era 5.0.”

Kegiatan dibuka oleh Kepala SMA Negeri 2 Singkep, Frans Edwinata, S Pd. Kegiatan-kegiatan dalam Mabit ini antara lain ada tadarus, tausyiah dan materi dari beberapa orang pemuka agama yang diundang dan dari pembina Rohis SMA Negeri 2 Singkep sendiri, salat wajib, dan salat tahajud. Ada juga kegiatan outbound.

Ketua Rohis Arruhul Jadid yang juga merupakan Wakil Ketua OSIS SMA Negeri 2 Singkep, Ahmed Khairusabri Muazam usai kegiatan mengatakan kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari tersebut diikuti oleh para pelajar yang tergabung di kegaiatan Rohis sekolah mereka.

Ketua Rohis Arruhul Jadid SMA Negeri 2 Singkep, Ahmed Khairusabri Muazam. (foto : istimewa)

“Pada hari ini, Sabtu (05/08) kami telah selesai melaksanakan Mabit SMA Negeri 2 Singkep. Mabit ini dilaksanakan dari tanggal 04-05 Agustus 2023. Adapun Mabit ini diikuti oleh siswa-siswi SMA Negeri 2 Singkep yang mengikuti kegiatan ekstrakokurikuler rohis,” kata Ahmed Khairusabri Muazam.

Ahmed Khairusabri Muazam menambahkan kalau jalannya kegiatan Mabit tersebut diisi dengan penyampaian motivator dan muhasabah.

“Acara Mabit ini diisi dengan ceramah yang disampaikan oleh Ustad Romi Subanu, kemudian ada motivator dan muhasabah. Untuk melengkapi kegiatan Mabit ini, kami mengisi dengan pemantapan akidah dan outbond yaitu marathon pagi. Untuk menutup kegiatan Mabit ini, kami melaksanakan kegiatan sarapan bersama,” jelas Ahmed Khairusabdri Muazam.

Baca juga :   Sebelas Kali Ngusulkan Tak Jebol-Jebol, Lurah Kezzy Usulkan lagi

Selain untuk pemantapan akidah, kegiatan Mabit juga bertujuan untuk mempromosikan kegiatan ekstarkokirikuler yang ada di sekolah mereka.

“Adapun tujuan dari kegiatan Mabit ini adalah sebagai pemantapan akidah untuk siswa-siswi SMA Negeri 2 Singkep serta untuk mempromosikan kegiatan ekstrakokurikuler rohis SMA Negeri 2 Singkep,” papar Ahmed Khairusabri Muazam.

Rohis Arruhul Jadid SMAN 2 Singkep Gelar Mabit. (foto : istimewa)

Melalui kegiatan tersebut, Ketua Rohis Arruhul Jadid ini berharap setidaknya dapat memberikan dampak positif bagi peserta yang mengikuti jalannya kegiatan itu.

“Harapannya dengan diikutkannya seluruh peserta sebanyak 68 orang ini, diharapkan dapat mengubah dan mengembangkan akidah, akhlak dan sopan santun bagi pelajar SMA Negeri 2 Singkep. Serta dapat mengembangkan dan memajukan kegiatan ekstrakokurikuler Rohis di SMA Negeri 2 Singkep ini,” kata Ahmed Khairusabri Muazam.

Selain itu, Ahmed Khairusabri Muazam menambahkan kalau saat ini untuk menghadapi teknologi perkembangan yang begitu pesat, peserta didik tidak hanya dituntut untuk perkembangan saja, namun tetap berada pada lingkaran norma agama yang sesuai. Dengan adanya acara Mabit ini, anggota Rohis diharapkan dapat membekali diri serta meningkatkan iman dan takwa, menjadi peserta didik yang berintelektual Islami serta dapat memanfaatkan teknologi sebagai sarana dakwah dalam menyampaikan ajaran-ajaran agama Islam bagi sesama umat muslim. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *