Sepuluh Besar Karya Tulis Dalam "Aksi Pemuda 13"

Singkep91 Views
banner 468x60

Selingga.com (28/11) Dabo. Lomba menulis artikel yang diselenggarakan oleh Persatuan Jurnalis Lingga (PJL) dari tanggal 13-23 November 2016 lalu,sebanyak 40 naskah telah diterima oleh pihak panitia kegiatan “Aksi Pemuda 13” ini. Dari naskah yang diperlombakan dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Lingga tersebut,melibatkan Sekretaris PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Saibansah Dardani dan Komisi Kode Etik dari Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) untuk Kota Batam,yang juga Jurnalis di LKBN Antara,Nikolas Panama sebagai team penilai nya.
Dari 40 naskah yang diterima pihak panitia,sebanyak 6 (enam) naskah di nyatakan gugur,dan 3 (tiga) naskah terlambat dari batas yang telah ditentukan.
Sedangkan dari pihak panitia menilai, sebagian naskah yang masuk merupakan ide-ide yang tidak terpikir oleh pihak mereka sebelum nya.

Nurjali
Nurjali

” Terima kasih sebelumnya atas antusias peserta dalam memberikan karya tulis yang sangat luar biasa,dalam structur dan konsep penulisan serta ide-ide yang sebelumnya tidak terpikirkan oleh panitia sendiri.Kedepan nya kegiatan ini kita harapkan dapat dijadikan salah satu agenda Pemerintah Daerah.Karena kegiatan positif ini akan sangat bernilai.Juri-juri yang kami hadirkan,adalah mereka yang sudah malang-melintang di dunia jurnalis,di dua organisasi besar di Indonesia.Dan diakui oleh Dewan Pers Indonesia,yakni PWI dan AJI.”Kata Nurjali pada Senin (28/11) tadi.
Dari 40 buah karya tulis yang telah di nilai,terpilih lah 10 besar karya tulis oleh team juri yang ada.
01. Tafdhilla Putri Yulianti,dari SMAN 1 Singkep,dengan judul ” Mutiara air yang terbengkalai “.Topik nya pemanfaatan kolong.
02. Zientika,dari SMAN 1 Singkep,dengan judul ” Budidaya udang dan kepiting,solusi peningkatan ekonomi masyarakat Lingga”.Topik nya Peluang bisnis.
03. Aditya,dari SMK Mahardika Singkep,dengan judul ” Hoby baru bertanam hydroponik”.Topik nya Pertanian.
04. Merry Priyani,dari SMAN 1 Singkep,dengan judul ” Pengelolaan getah setengah jadi,menjadi bahan baku bernilai jual “.Topik nya Pertanian.
05. Oldy Riswan,dari SMAN 2 Singkep,dengan judul ” Semangat masyarakat tingkatkan ekonomi lewat peternakan,pertanian dan Perikanan Lingga “.Topik nya Pertanian.
06. Shabrina Febrianti Diniati,dari SMAN 1 Singkep,dengan judul ” Bertani Mandiri dengan pertanian organik “.Topik nya Pertanian.
07. Nur Dinda Ramadani,dari SMAN 1 Singkep,dengan judul ” Sagu makanan khas Melayu anak Melayu “.
08. Widi Yuli Prihatiningsih,dengan judul ” Laut juga punya potensi “.
09. Vendela Hellena,dari SMAN 2 Singkep,dengan judul ” Lingga Kabupaten Mandiri “.Topik nya Peluang Bisnis “.
10. Ressa Ulimaz Amalia,dengan judul ” Mengembangkan budidaya tanaman pangan masyarakat Kabupaten Lingga”.Topik nya Pertanian.(Im).

banner 325x300
Baca juga :   KOPI PAGI HARI : "KITA ADALAH APA YANG KITA PIKIRKAN"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *