Sisihkan Uang Jajan, Siswa Kelas XII Angkatan 2020 SMA Negeri 1 Singkep, Sumbangkan untuk Masjid

Sisihkan Uang Jajan, Siswa Kelas XII Angkatan 2020 SMA Negeri 1 Singkep, Sumbangkan untuk Masjid. (Foto : istimewa)

Selingga.com (16/05) Dabo. Panitia pembangunan Masjid Fastabiqul Khairat SMA Negeri 1 Singkep menerima bantuan dari perwakilan siswa SMA Negeri 1 Singkep tahun ajaran 2020 pada Sabtu (16/05) tadi. Perwakilan dari siswa, Muhammad Meydia Putra, menyerahkan langsung bantuan di lokasi pembangunan dan diterima oleh ketua pembangunan masjid, Muhammad, saat itu.

“Saya mewakili teman-teman ingin mewujudkan rasa syukur dan terima kasih kepada bapak, ibu guru kami, atas ilmu dan apa yang telah diberikan kepada kami di angkatan 2020 ini,” kata Muhammad Meydia Putra.

Meydia Putra juga mengatakan kalau bantuan yang diberikan merupakan hasil dari menyisihkan uang jajan mereka selama ini.

“Bantuan ini kami peroleh dengan menyisihkan uang jajan selama ini untuk membantu proses pembangunan Masjid Fastabiqul Khairat SMA Negeri 1 Singkep dan kami juga menyumbangkan baju seragam sekolah yang masih layak pakai untuk adik-adik yang membutuhkan,” kata Meydia Putra.

Hazirun, selaku Kepala SMA Negeri 1 Singkep, memberikan apresiasi atas apa yang telah dilakukan anak-anak didik dari kelas XII angkatan 2020 tersebut.

“Kita memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada anak-anak kita dari angkatan 2020 yang mempunyai gagasan serta telah memberikan sumbangannya. Semoga apa yang diberikan oleh anak-anak kita ini bisa menjadi keberkahan dalam mencapai cita-cita, serta nantinya akan menjadi kenangan bersama. Saya berharap anak-anak tetap ikut menjaga nama baik sekolah dengan selalu berkarya pada cita-cita yang ada,” Kata Hazirun, S.Pd.

Sebelumnya, masjid di SMA Negeri 1 Singkep telah mulai dilakukan renovasi sejak pertengahan tahun 2019. Renovasi ini merupakan inisiatif bersama dari seluruh warga sekolah dan alumni SMANSA sebagai persembahan lima puluh tahun sekolah berdiri, di samping bertujuan untuk mengakomodir para siswa dalam melaksanakan ibadah saat di sekolah.

Selama ini, pembangunan masjid dilakukan melalui donasi yang dikumpulkan oleh panitia pembangunan dari seluruh alumni, guru, siswa, dan masyarakat dengan cara infak sedekah pembangunan masjid sekolah. Bantuan juga bisa disalurkan melalui rekening Bank Riau nomor 125-20-01565 atas nama panitia pembangunan masjid sekolah. Selain itu, panitia pembangunan juga menerima bantuan dalam bentuk material. Saat ini proses pembangunan menuju tahap pemasangan atap. (Rilis).

Read Previous

Alumni SMP N 1 Singkep Tahun 97 Bagikan Paket Bahan Pokok

Read Next

Gandeng Nurdin, KNPI Lingga Bagi Takjil dan Himbau Masyarakat Untuk Tidak Mudik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *