" Tak nyaman di posisi ke-III,Safar mau di posisi teratas "

Selingga.com (28/10) Dabo.Berada di posisi ke-III di Pekan Olahraga Pelajar Daerah pada tahun sebelumnya,menjadi catatan tersendiri buat pihak Disparpora Lingga.Berada di barisan ke-III saat itu,bukan hasil akhir yang diharapkan oleh pihak Dinas yang bersentuhan langsung dengan dunia olahraga tersebut.
Melalui Sekretaris nya Muhamad Bajari ketika membuka langsung penerimaan seleksi POPDA-VII yang dihadiri puluhan atlet dan tim official di ruangan serba-guna penginapan Anugerah pada Jum’at malam (27/10) tadi,Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lingga menaruh harapan besar terhadap barisan atlet-atlet Lingga ketika bertarung nanti nya di POPDA-VII untuk tingkat Kabupaten dengan Lingga sebagai tuan rumah nya.
Sadar dengan posisi sebagai tuan rumah,pihak Disparbud Lingga tidak mau kecolongan dengan mempersiapkan atlet-atlet nya melalui seleksi yang benar-benar akan menyaring atlet yang betul-betul berbakat.

Pembukaan Seleksi POPDA VII Kabupaten Lingga Tahun 2017
Pembukaan Seleksi POPDA VII Kabupaten Lingga Tahun 2017

” Kita mengharapkan pada penyeleksian ini,benar-benar memilih atlet yang berbakat.Agar betul-betul bisa diandalkan untuk membawa nama Lingga di tingkat yang lebih tinggi lagi.Saya melihat kalau Lingga mempunyai potensi besar di bidang olahraga.Baik di cabor sepakbolanya,volly nya,silat dan cabor-cabor lainnya.”Kata Kabidpora Lingga Safarudin dihadapan para atlet yang mengikuti seleksi saat itu.
Safar juga meyakinkan,kalau posisi untuk juara umum sudah menjadi target pihak nya.Meskipun posisi ke-II dan ke-III juga merupakan pilihan selanjutnya.
” Target kita juara umum.Itu harus maksimal dan tidak ada yang tidak mungkin.Terapi kalau tidak bisa,kita tingkatkan di posisi ke-II atau mempertahankan posisi sebelumnya di posisi ke-III.Target Pak Bupati pun,juara umum.Saya rasa kalau itu kita lakukan dengan semangat dan kebersamaan,masuk akal.Tambah Safar.
Ngotot dengan keinginan untuk bisa tampil sebagai juara umum,Safar juga terbantu dengan dimasukkan nya anggaran seleksi POPDA-VII dalam anggaran di APBD-P sebelumnya.
” Awalnya untuk kegiatan seleksi POPDA ini,tidak ada di DPA.Namun karena komitmen Pak Bupati,maka dimasukkan anggarannya di APBD-P.Karena atlet merupakan prioritas kami.Namun saya tidak ingin pulak,dengan adanya perhatian dari Pemerintah,malahan prestasi olahraga kita menurun dibandingkan sebelumnya.Kami tidak mau seperti itu.”Kata lelaki dengan tampilan berjanggut ini.
Kabidpora Lingga, Safarudin
Kabidpora Lingga, Safarudin

Untuk itu juga,mantan aktifis mahasiswa ini kembali menegaskan kepada pihak tim official dan pelatih,untuk dapat memberikan pembinaan yang sebaik mungkin kepada para atlet.Termasuk kepada Tim Penyeleksian POPDA kali ini,untuk memilih atlet yang benar-benar berbakat.
Dan Kabidpora Lingga ini pun bahkan harus menepikan sementara untuk segala proposal-proposal yang bersifat kegiatan-kegiatan turnamen.
” Untuk olahraga yang difokuskan saat ini,adalah pembinaan olahraga dari dalamnya.Jadi disini,kita tepikan dulu untuk proposal-proposal kegiatan turnamen.Kita akan lebih kepada pembinaan atlet pelajar kita.”Papar Safar.(Im).

Read Previous

"IOF adakan Gathering JIP 4×4,Awe intip peluang di sektor pariwisata … "

Read Next

"SUNGSANG" lahir antara Amsakar dan Wawako

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *