Tak puas diangka Rp. 1,2 Milyar,Nizar kejar Rp. 6 Milyar

Singkep46 Views
banner 468x60

Selingga.com (15/05) Dabo.Keterbatasan APBD Kabupaten Lingga,mengharuskan bagi pasangan Awe-Nizar untuk sedikit “putar otak” dan harus “berkeringat” untuk mendapatkan anggaran dari pihak Pusat.Dan tentunya harus bersaing dengan daerah lain dalam hal “jolok-menjolok”anggaran tersebut.
Setidaknya ini terlihat dengan terbangunnya pasar buah yang ada di Kecamatan Singkep.Bangunan yang merupakan bantuan dari pihak Kementerian Perdagangan melalui DAK penugasan tahun anggaran 2017 itu pun,telah berdiri dan telah di laksanakan peresmiannya pada Selasa (15/05) tadi di Dabo.
“Khusus nya kepada pedagang kami berpesan,mendapatkan anggaran dari Pusat ini dalam 2017 tadi,itu tidak gampang.Yang telah berdiri ini,itu nilainya Rp. 1,2 Milyar lebih.Dan bukan satu atau dua kabupaten/kota yang meminta.Tetapi melalui prosedur yang panjang juga,Alhamdulillah Kabupaten Lingga pada tahun 2017 kemarin mendapatkan kesempatan pembangunan ini.” Kata Wakil Bupati Lingga M.Nizar dihadapan yang hadir saat peresmian tersebut.

Para undangan yang hadir dalam peresmian pasar buah

Namun Nizar tidak mau hanya berhenti diangka Rp.1,2 Milyar tersebut.Lelaki yang pernah merasakan kursi Ketua DPRD Lingga ini,berupaya merealisasikan anggaran senilai Rp.6 Milyar.
“Seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Teroadu Satu Pintu dan Perdagangan bapak Ari,sebelah kiri saya akan terbangun pasar modern juga dengan anggaran Rp. 6 Milyar.Sekarang dalam proses administrasi.Mudah-mudahan nantinya pada Juni atau Juli 2018,sudah dikerjakan atau sudah dalam proses lelang.Langsung dari Kementerian dan langsung proses lelang dan pemenangnya nanti.” Kata Nizar dalam sambutannya.
Terhadap fasilitas yang telah terbangun tersebut,Wakil Bupati Lingga ini meminta pihak pedagang untuk bisa menjaga sebaik mungkin.
“Kepada para pedagang-pedagang kita kedepannya,memang Pemerintah Pusat sedang menggalakkan untuk pembangunan pasar yang berskala modern atau yang lebih baik.Jadi kami berharap ini,dapat lah dijaga dan dirawat sama-sama.Dan kita berharap tahun-tahun kedepan,dapat dibantu yang lebih besar lagi.” Tambah Nizar.
Camat Singkep, Julita Ikut meresmikan pasar buah Dabo

Nizar juga sebelumnya menyinggung terkait para pedagang yang belum berkesempatan untuk bedagang di lokasi yang baru dibangun.Wakil Bupati ini berharap,pembangunan yang akan datang,dapat menampung pedagang yang belum berkesempatan berdagang saat ini.(Im).

banner 325x300
Baca juga :   Suami Stroke,Ibu Rukiah pun masih bertahan dengan kanker payudara nya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *