Tanpa Bantuan 5 Rupiah Pun Dari Pihak Pemkab Lingga,Jembatan Marok Tua Selesai Di Perbaiki

Selingga.com (20/12) Singkep Barat.Biar pun tanpa ada bantuan dari pihak-pihak terkait,perbaikan jembatan penghubung di Desa Marok Tua Kecamatan Singkep Barat telah selesai dan siap untuk di pergunakan lagi.Sebelum nya,jembatan yang digunakan untuk arus keluar masuk barang dan orang tersebut,telah hilang terbang di sapu angin puting beliung sepanjang 64 meter.Akibat nya,beberapa bulan terakhir,arus barang dan orang harus menggunakan sampan atau pompong untuk keluar dan masuk ke desa tersebut.
” Terkendala sudah hampir 2 bulan.Dinas pun sudah meninjau,tetapi tidak ada (bantuan).Mungkin tidak ada anggaran juga lah.Janji ada,tetapi “koma” saja.Tak ada.Pihak Pemkab pun tidak ada.Lima rupiah pun tidak ada.Saya minta dibantu kosumsi pun tidak ada.Padahal sudah diukur,semua sudah turun.Tetapi janji tinggal janji.Dari Bencana Alam,mereka bilang tidak ada anggaran.Proposal pun bahkan sampai ke Provinsi.Jadi kami ambil inisiatif,harus gotong-royong.”Kata Kades Marok Tua Saparudin kepada pihak media disela-sela acara syukuran atas selesai nya rehap jembatan pada Senin (19/12) tadi.

Kades Marok Tua, Saparudin
Kades Marok Tua, Saparudin

Kades Marok Tua ini pun menambahkan kalau anggaran yang mereka habiskan sekitar Rp. 250 juta-an.Yang di dapat dari sumbangan masyarakat dan seorang pengusaha disana.
” Saya ingin mengucapkan terma kasih kepada Bapak Bebi Chandra yang telah membantu dana sekitar Rp. 50 juta.Kemudian kami semua berterima kasih kepada Pak Camat Siswadi,Kapolsek Singkep Barat,pihak Danlanal Dabo yang ikut gotong-royong di hari pertama.Bahkan karena ingin ikut gotong-royong bersama masyarakat,salah satu anggota nya mendapat musibah di jalan menuju ke sini.Dan kami juga tidak lupa kepada pihak Danramil yang mendukung kami.Yang lain tidak ada.Dan juga guru-guru sekolah.Itu lah (yang ikut membantu).Panjang yang direhap 64 meter dari keseluruhannya 220 m dengan lebar 2,50 m.Pengerjaan nya selama 13 hari.Yang di mulai dari Senin (05/12) tadi.
Syukuran telah selesainya pengerjaan jembatan Marok Tua
Syukuran telah selesainya pengerjaan jembatan Marok Tua

Di Tempat yang sama,Camat Singkep Barat Siswadi mengharapkan kedepan nya bisa di bangun jembatan permanen untuk desa Marok Tua.
” Inti nya Alhamdulillah.Berkat kerja sama sama pihak,ini bisa terbangun kembali.Dan jalur lalu-lintas di Marok Tua bisa lancar sebagaimana biasa nya.Dengan ada nya jembatan ini,semuanya akan menjadi lancar.Kedepan nya tetap kita usulkan melalui musrembang.Harapan kita kalau dapat permanen kan lebih bagus.”Kata Siswadi.
Senada dengan ucapan Camat Singkep Barat,Kapolsek Singkep Barat AKP Supama pun mensyukuri telah selesai nya jembatan penghubung tersebut.
Foto Bersama
Foto Bersama

” Dengan selesai nya gotong-royong mengerjakan jembatan Marok Tua ini yang sekaligus di kasi nama “Nyiur Gading”, mudah-mudahan masyarakat Marok Tua bisa lebih lancar dalam menjalankan aktifitas sehari-hari.Dan telah menunjukan azas gotong-royong.Jadi inilah manfaat gotong-royong,semua terlaksana.” Kata AKP Supama.(Im)

Read Previous

Penuba Timur Paling Banyak Pembinaan Se-Kabupaten Lingga

Read Next

AKP Supama Akan Hadapi Tiga Titik Pada Malam Tahun Baru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *