Polres Lingga Sosialisasikan Penerimaan Anggota Polri di SMKN 2 Lingga

Lingga517 Views
banner 468x60

Selingga.com (09/10) Daik. Kepolisian Resor Lingga melalui Polsek Daik Lingga melakukan roadshow ke sekolah, sosialisasikan rekrutmen penerimaan terpadu anggota Polri tahun 2023 pada Senin(9/10/2033) tadi.

Bertempat di ruang kelas SMK N 2 Lingga, dengan slogan “Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis serta Clear and Clean”, kegiatan sosialisasi ini merupakan program tahunan dari Polres Lingga dalam mencari minat calon calon anggota Polri di wilayah Kabupaten Lingga.

Sosialisasi di pimpin oleh Kanit Binmas Polsek Daik Lingga, Bripka Mastur didampingi Kepala SMK N 2, Zusmar Evryn Tulus, S.Pi dan anggota Polsek Daik Lingga yang memberikan sosialisasi penerimaan calon anggota Polri dari Taruna Akpol, SIPSS, Bintara dan Tamtama.

Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Daik Lingga, Iptu Palti Simangunsong menjelaskan kalau dilakukannya sosialisasi penerimaan calon anggota Polri ke sekolah-sekolah yang ada ini bertujuan untuk meningkatkan animo pendaftaran calon anggota Polri di wilayah Kabupaten Lingga.

“Untuk itu bagi pelajar yang berminat mengabdikan dirinya di institusi Polri, agar mempersiapkan diri sedini mungkin mulai dari sekarang. Selain akademik tentunya perlu persiapan fisik dan mental,” jelas Kapolsek Daik Lingga.

Polres Lingga Sosialisasikan Penerimaan Anggota Polri di SMKN 2 Lingga. (foto : istimewa)

Bagi lulusan SMK dapat mengikuti jalur kompetensi khusus yaitu Bakomsus dan kompetensi yang sesuai dengan peminat jurusan.

Kapolsek Daik Lingga ini menambahkan kalau bagi calon pendaftar juga diharapkan bisa mempersiapkan diri secara fisik, karena salah satu tahap seleksi adalah seleksi ketahanan fisik. Fisik yang bugar tidak tercipta secara instan, jadi calon pendaftar sudah harus mempersiapkan diri jauh-jauh hari sebelum proses seleksi.

Informasi lebih lanjut mengenai penerimaan calon anggota Polri ini dapat lihat dengan mengakses laman resmi Polri di www.penerimaan.polri.go.id atau dapat mendatangi Polres Lingga.

Baca juga :   Meski Rp.2 Milyar masuk ke rekening,PT Growa tetap akan dilaporkan Bupati Lingga ke Mabes Polri

Sementara itu Kepala SMK N 2, Zusmar Evryn Tulus, S.Pi menyampaikan bahwasanya SMK N 2 Lingga sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi atas kehadiran tim sosialisasi dari Polsek Daik Lingga, yang bersedia mengunjungi SMK N 2 Lingga untuk memberikan sosialisasi dan pencerahan kepada siswa/i yang ingin dan berminat mendaftar menjadi anggota Polri.

“Siswa-siswi SMK N 2 Lingga juga terlihat sangat antusias saat mendengarkan informasi dan arahan dari anggota Polsek Daik Lingga”, ujar Zusmar Evryn. (Red/Rls).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *