SMA Negeri 2 Singkep Gelar Sosialisasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

Singkep867 Views
banner 468x60

Selingga.com (28/09) Dabo. SMA Negeri 2 Singkep melaksanakan kegiatan Sosialisasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan tema “Suara Demokrasi” dan topik P5 “Suaramu Menentukan Langkahmu (SML)” pada Rabu, 27 September 2023 di ruang serbaguna SMA Negeri 2 Singkep, Kabupaten Lingga.

Materi dalam kegiatan sosialisasi ini disampaikan oleh Guru Penggerak dari SMA Negeri 2 Singkep, yaitu Feby Sarianty, S. Pd. dan Syafitriandy, S. Pd. I. dengan moderator dari Calon Guru Penggerak, Riza Andriani, S. Pd.

Kepala SMA Negeri 2 Singkep, Frans Edwinata mengatakan kalau kegiatan tersebut diikuti oleh peserta didik mereka yang kelas X.

“Kami, SMA Negeri 2 Singkep pada hari ini bersama rekan-rekan majelis guru melaksanakan kegiatan sosialisasi mengenai P5, yaitu Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila. Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila ini kami khususkan buat kelas X,” kata Frans Edwinata.

Hal tersebut dikarenakan para peserta didik yang duduk di kelas X telah melaksanakan Kurikulum Merdeka Berubah pada tahun ini.

SMA Negeri 2 Singkep Gelar Sosialisasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

“Karena di kelas X pada tahun pelajaran ini melaksanakan Kurikulum Merdeka Berubah. Di mana program P5 ini melibatkan seluruh stakeholder yang ada di SMA Negeri 2 Singkep, mulai dari kepala sekolah, wakil kepala sekolah, guru, pengawas sekolah, komite, orangtua siswa, dan juga peserta didik,” tambah Frans Edwinata.

Sementara itu untuk kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila tersebut akan dilaksanakan selama 8 hari pada Oktober mendatang.

“Insya Allah kegiatan ini akan kami laksanakan pada Oktober, tepatnya di tanggal 2-9 Oktober 2023 di SMA Negeri 2 Singkep,” jelas Frans Edwinata.

Kepala SMA Negeri 2 Singkep ini berharap kegiatan tersebut dapat dilaksanakan dan berjalan dengan baik dan lancar.

SMA Negeri 2 Singkep Gelar Sosialisasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan didukung oleh seluruh stakeholder yang ada di SMA Negeri 2 Singkep,” kata Frans Edwinata.

Baca juga :   50 Paket Sembako dari IBI Ranting RSUD Dabo

Adapun pihak yang hadir saat sosialisasi hari itu, selain dari SMA Negeri 2 Singkep yang mencakup kepala sekolah, wakil kepala sekolah, guru, dan murid, juga hadir perwakilan dari orang tua murid, komite sekolah, dan pengawas sekolah. Sosialisasi ini dilaksanakan dalam rangka mengimplementasikan Kurikulum Merdeka. Pelaksanaan kegiatan P5 dalam Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) di SMA Negeri 2 Singkep akan dilaksanakan pada 2-9 Oktober 2023 mendatang. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *