Bupati Lingga Hadiri Kegiatan Gerakan Penanaman Pohon Dalam Rangka HANTARU Tahun 2023

Lingga175 Views
banner 468x60

Selingga.com (18/09) Daik. Bupati Lingga M.Nizar menghadiri dan melakukan penanaman pohon serentak pada kegiatan Gerakan Penanaman Pohon Dalam Rangka Hari Agraria dan Tata Ruang (HANTARU) Tahun 2023 yang diadakan di Desa Bukit Harapan Kecamatan Lingga Utara pada Senin (18/9/2023).

Dalam sambutannya Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Lingga Bapak Trika Cipta Utama, S.T, M.H Mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Lingga atas perhatian dan sinergitas yang telah terjalin selama ini antara Pemkab Lingga dan BPN Lingga.

Kakan BPN Lingga juga mengatakan bahwa Kabupaten Lingga merupakan kabupaten pertama yang menerima sertifikat elektronik untuk asetnya yang berupa tanah.

Beliau juga berharap bahwa kegiatan hari ini bukanlah sekedar kegiatan seremonial saja melainkan upaya kita bersama untuk menjaga kelestarian lingkungan sebagai bentuk tanggungjawab bersama.

“Untuk itu saya berpesan agar tanaman mangrove yang kita tanam hari ini supaya dapat dijaga, supaya tumbuh kuat dan lebat sehingga menimbulkan dampak lingkungan yang bermanfaat untuk kita semua” imbuhnya.

Menyambut ucapan terimakasih Kakan BPN Lingga, Bupati Nizar juga mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Kementrian Agraria dan Pertanahan khususnya BPN Kantah Lingga yang telah memilih Desa Bukit Harapan sebagai lokasi penanaman mangrove dalam rangka Hari Agraria dan Tata Ruang.

Bupati Nizar juga mengucapkan terimakasih atas kolaborasi BPN Lingga sehingga pada akhir Agustus 2023 Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga menerima piagam penghargaan dari Presiden RI yang diserahkan secara langsung oleh mentri ATR/BPN.

Sejalan dengan harapan Kakan BPN, Bupati Lingga juga menegaskan bahwa kegiatan ini harus berkelanjutan dan tidak hanya dilakukan seremonial saja.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan kita hari ini dapat menjaga ekosistem perairan dan meningkatkan keasrian Dusun Limbung ini” tutupnya.

Baca juga :   Satu jam turun di jalan,"Rp.4 juta" dana untuk Rafi

Acara yang ditaja BPN Kantah Lingga ini turut dihadiri oleh Kadis LH, perwakilan BPKAD, Kapolsek Daik, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Camat Lingga utara, Sekcam Lingga utara, Kades Bukit Harapan dan istri, BPD serta masyarakat sekitar Dusun I Limbung Kecamatan Lingga Utara.(red/rls)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *