Serap Aspirasi Masyarakat Sungai Lumpur, Polres Lingga Gelar “Curhat Kamtibmas”

Lingga183 Views
banner 468x60

Selingga.com (15/09) Dabo. Guna menyerap aspirasi masyarakat terkait permasalahan Kamtibmas, Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus,S.I.K, M.H dalam program Curhat Kamtibmas kali ini menyambangi warga Kelurahan Sungai Lumpur Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga di Warung Bakso Mie Ayam Simas Solo, Jumat, 15 September 2023.

Kedatangan Kapolres Lingga didampingi Kasat Binmas Polres Lingga, Iptu Made Sandiasa dan disambut hangat oleh Lurah Sungai Lumpur, Raja Roni Wahyudin, perangkat Kelurah Sungai Lumpur, tokoh agama, tokoh masyarakat Kelurahan Sungai Lumpur.

Kegiatan Curhat Kamtibmas ini guna untuk mendengarkan aspirasi, keluh kesah warga dan memberikan solusi permasalahan yang ada di Kelurahan Sungai Lumpur.

Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka peningkatan pelayanan Polri dengan cara hadir di tengah masyarakat dengan mendengarkan curhatan masyarakat. Kegiatan tersebut juga dilaksanakan secara rutin oleh seluruh Polsek jajaran Polres Lingga, guna mendengar keluhan warga dan bersama-sama mencari solusi terkait permasalahan di wilayah tersebut.

Serap Aspirasi Masyarakat Sungai Lumpur, Polres Lingga Gelar “Curhat Kamtibmas”. (foto : istimewa)

“Maksud dan tujuan kegiatan Curhat Kamtibmas ini sebagai media penyambung antara masyarakat dengan Kepolisian jadi nantinya masyarakat dapat menyampaikan permasalahan maupun masukan kepada pihak Kepolisian,” kata AKBP Fadli Agus.

Sementara itu masukan datang dari seorang warga terkait Kamtibmas yang ada di wilayahnya, terkait dengan adanya remaja yang mabuk mabukan saat malam Minggu. Terhadap hal ini diharapkan Polres Lingga dapat meningkatkan kegiatan patroli saat malam Minggu di wilayah tersebut.

Menanggapi masukan dan keluhan warga, Kapolres Lingga menyebutkan bahwa pihaknya akan mengoptimalkan berbagai pelayanan Kepolisian khususnya dalam menaggapi keluhan warga terkait Kamtibmas.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Kapolres Lingga juga mengajak masyarakat untuk tidak membakar lahan dan hutan, apalagi keadaan cuaca sekarang ini sangat panas terik.

Baca juga :   Patungan Dari Uang Gaji, BPD dan Perangkat Dusun I Pulau Nuje, Bantu Bahan Pokok

“Mari sama sama kita juga lingkungan kita supaya tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan. Saya mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Lingga agar tidak membakar lahan ataupun hutan dalam membuka lahan untuk perkebunan maupun pertanian,” kata Kapolres Lingga ini. (Red/rls).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *