Imigrasi Dabo Gelar Rakor Timpora

Singkep335 Views
banner 468x60

Selingga.com (19/09) Dabo. Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep menggelar rapat koordinasi Timpora (Tim Pengawasan Orang Asing) tingkat Kabupaten Lingga. Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (19/09) tadi di ruang serbaguna Sakura Hotel, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga. Kegiatan rakor tersebut diikuti oleh beberapa OPD terkait dan instansi vertikal yang ada di Kabupaten Lingga yang telah tergabung di Timpora beberapa waktu sebelumnya.

Kepala Imigrasi Dabo Singkep, Yanto Ardianto mengatakan kalau dalam jalanya rapat saat itu adalah membahas serta menyampaikan informasi-informasi terkait dengan pengawasan orang asing saat ini.

“Jadi rapat koordinasi ini menyampaikan informasi-informasi pada anggota-anggota yang tergabung di Timpora ini,” kata Yanto Ardianto.

Yanto Ardianto juga menambahkan kalau selama ini anggota Timpora juga saling memberikan informasi melalui group whatsapp yang telah ada sebelumnya.

“Setiap ada informasi atau hal apapun yang menyangkut dengan keberadaan orang asing dapat disampaikan,” jelas Yanto Ardianto.

Hal tersebut dikatakan Yanto Ardianto agar permasalahan terkait dengan keberadaan orang asing dapat segera terdeteksi.

Imigrasi Dabo Gelar Rakor Timpora

“Agar dapat terdeteksi dini untuk penyampaian masalah yang ada khsusnya di Kabupaten Lingga,” kata Yanto Ardianto.

Sementara itu Asisten I Pemkab Lingga, Jumadi sangat merespon dengan keberadaan Timpora tersebut.

“Diharapkan bisa menjadi sarana dan wadah bagi kita semua, untuk saling bertukar informasi,” kata Jumadi.

Tidak hanya itu, Jumadi juga menambahkan kalau dengan keberadaan Timpora ini setidaknya bisa menangani permasalahan terkait dengan keberadaan orang asing.

“Melalui kegiatan ini dapat kita jadikan solusi bersama dalam menangani permasalahan terkait orang asing,” kata Jumadi. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   Dabo Perlu Tak SPBU ...?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *