Kerja Sama UMRAH dan SMA Negeri 2 Singkep dalam Kegiatan PLP

Singkep559 Views
banner 468x60

Selingga.com (22/09) Dabo. Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH), Tanjungpinang melaksanakan program kerja sama dengan pihak SMA Negeri 2 Singkep, yaitu berupa kegiatan Pengenalan Lingkungan Persekolahan (PLP) untuk mahasiswa/i UMRAH. Kegiatan ini berupa praktik mengajar para mahasiswa/i di lingkungan sekolah.

Pelaksanaan PLP ini, sudah berlangsung dari  3 Agustus 2023 lalu dan hari ini, Jumat, 22 September 2023 merupakan pelaksanaan penjemputan para mahasiswa/i PLP. Jadi, sekitar 1 bulan 3 minggu, para mahasiswa/i ini melaksanakan kegiatan PLP di SMA Negeri 2 Singkep.

Pengantaran dan penjemputan para mahasiswa/i PLP itu sendiri dilaksanakan oleh Dekan FKIP UMRAH, yaitu bapak Satria Agust, S. S., M. Pd., CIAR. dan Wakil Dekan I FKIP UMRAH sekaligus dosen pembimbing untuk mahasiswa/i PLP, yaitu bapak Gatot Subroto, S. S., M. Pd.

Kerja Sama UMRAH dan SMA Negeri 2 Singkep dalam Kegiatan PLP

“Sebagai kedua belah pihak, kami telah menandatangani lagi kesepakatan kerja sama dan hari ini kami telah follow up kerja sama kami dalam bentuk kegiatan Pengenalan Lingkungan Persekolahan. Ini merupakan kegiatan kedua kita, pada bulan Maret tahun 2022, kami telah melaksanakan kegiatan kerja samanya,” kata Satria Agust.

Satria Agust menambahkan kalau media pembelajaran dalam kegiatan PLP ini juga didaftarkan sebagai Hak Kekayaan Intelektual berupa HAKI.

Dekan FKIP UMRAH, yaitu bapak Satria Agust, S. S., M. Pd., CIAR. dan Wakil Dekan I FKIP UMRAH sekaligus dosen pembimbing untuk mahasiswa/i PLP, yaitu bapak Gatot Subroto, S. S., M. Pd.

“Pada kegiatan tahun sebelumnya, kami juga melaksanakan kegiatan berupa media pembelajaran dan HAKI. PLP, muara dari kegiatan ini adalah mahasiswa melahirkan alat peraga serta didaftarkan untuk mendapatkan sertifikat HAKI,” tambah Satria Agust.

Untuk tahun ini, pihak UMRAH menempatkan 6 orang mahasiswa/i PLP di SMA Negeri 2 Singkep yang terdiri atas 4 orang dari jurusan bahasa Inggris, 1 orang dari jurusan bahasa Indonesia, dan 1 orang dari jurusan Matematika.

“Pada tahun ini kami juga mengirimkan mahasiswa sebanyak 6 orang. Untuk bidang studi pendidikan bahasa dan sastra Indonesia, pendidikan bahasa Inggris dan juga Matematika,” jelas Satria Agust.

Baca juga :   Kelurahan Dabo Gelar Goro
Kerja Sama UMRAH dan SMA Negeri 2 Singkep dalam Kegiatan PLP

Satria Agust berharap kerja sama yang telah terjalin ini bisa terus berlanjut di tahun-tahun mendatang.

“Harapan kami ke depannya, mudah-mudahan kerja sama ini tetap berlanjut dari kedua belah pihak dan ide-ide kreatif dari mahasiswa kami serta mudah-mudahan Kepala SMA Negeri 2 Singkep, Frans Edwinata masih bersedia menerima kepercayaan dari kami dalam kegiatan PLP ini,” kata Satria Agust.

Tahun ini merupakan tahun kedua kerja sama ini dilakukan. Sebelumnya pada 2022, pertama kali penempatan mahasiswa/i PLP di SMA Negeri 2 Singkep. Penandatanganan kerja samanya pada 10 Maret 2022. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *