PMR Wira SMA Negeri 2 Singkep Bekerja Sama dengan PMI Kota Batam dalam PP dan Siaga Bencana

Singkep493 Views
banner 468x60

Selingga.com (23/09) Dabo. PMR Wira SMA Negeri 2 Singkep bekerja sama dengan PMI Kota Batam melaksanakan kegiatan Latihan Pertolongan Pertama dan Siaga Bencana. Kegiatan yang digelar secara outbond atau kegiatan di luar ruangan ini dilaksanakan pada Sabtu (23/09) tadi di Pantai Atok, Sergang, Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga.

Kegiatan ini diikuti oleh peserta didik SMA Negeri 2 Singkep kelas X, XI, dan XII yang tergabung dalam ekstrakurikuler PMR, yaitu PMR Wira SMA Negeri 2 Singkep dan didampingi oleh beberapa guru pembina.

Nofianti, S. Pd. selaku Pembina PMR Wira SMA Negeri 2 Singkep, usai kegiatan mengatakan kalau dengan digelar kegiatan tersebut diharapkan peserta didik mereka bisa lebih memahami materi yang telah diberikan selama mengikuti kegiatan hari itu.

PMR Wira SMA Negeri 2 Singkep Bekerja Sama dengan PMI Kota Batam dalam PP dan Siaga Bencana

“Pada hari ini kami PMR Wira SMA Negeri 2 Singkep bekerja sama dengan PMI Batam mengadakan Latihan Pertolongan Pertama dan Siaga Bencana dengan harapan anak-anak kami nantinya bisa lebih memahami materi tersebut dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Nofianti.

Nofianti menambahkan kalau jalannya pelatihan tersebut diikuti sebanyak 23 orang peserta.

“Pelatihan ini dihadiri oleh anggota PMR Wira SMA Negeri 2 Singkep dengan jumlah 23 orang,” tambah Nofianti.

Sementara itu, Asni Haryati selaku Staf Bidang Kerelawanan PMI Kota Batam memaparkan kalau ada beberapa materi yang diberikan selama berjalannya kegiatan itu.

“Kami dari PMI Kota Batam memfasilitasi kegiatan Pelatihan PMR SMA Negeri 2 Singkep, di antaranya adalah materi tentang Pertolongan Pertama, Siaga Bencana, KSR, dan 7 bidang lainnya yang ada dalam Palang Merah Indonesia,” kata Asni Haryati.

Selain itu, Asni Haryati juga mengatakan kalau PMR Wira SMA Negeri 2 Singkep sebelumnya juga merupakan binaan dari PMI Kota Batam.

Baca juga :   Gelombang Sepak Remis Di Pantai Sekop Laut
PMR Wira SMA Negeri 2 Singkep Bekerja Sama dengan PMI Kota Batam dalam PP dan Siaga Bencana

“Kegiatan ini sangat langka karena momennya kebetulan kami ada kegiatan di sini dan kita berkesempatan bersilaturahmi ke SMA Negeri 2 Singkep yang memang sejak lama menjadi binaan dari PMI Kota Batam itu sendiri,” kata Asni Haryati.

Asni Haryati berharap pembinaan yang ada dapat terus berlanjut pada tahun-tahun berikutnya.

“Harapan kami, pembinaan PMR tidak terputus sampai di sini saja, tetap terus berlanjut dengan koordinasi yang baik antara sekolah dan PMI Kota Batam,” kata Asni Haryati.

Asni Haryati sendiri dalam kegiatan tersebut mengisi materi terkait dengan
Pertolongan Pertama dan Siaga Bencana. Setelah penyampaian materi, kegiatan dilanjutkan dengan praktik bagaimana proses pertolongan pertama pada korban. Cara mengikat luka di kepala, di tangan, dan sebagainya. Setelah itu, dilanjutkan dengan kegiatan outbound yang lebih menekankan kerja tim, yaitu kekompakan tim, baik dalam menyelesaikan suatu permasalahan maupun kerja. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *