Komunitas Guru di Lingga Gelar Sagu Sabu

Lingga99 Views
banner 468x60

Selingga.com (17/01) Dabo. Giat literasi mulai terlihat saat ini di kalangan guru-guru yang ada di Kabupaten Lingga melalui kegiatan Sagu Sabu (Satu Guru Satu Buku) yang digelar oleh komunitas guru-guru yang ada di Dabo Singkep. Bekerja sama dengan PGRI Kabupaten Lingga, kegiatan literasi dengan mengambil tema “Guru Berkarya Literasi Membudaya” yang dilaksanakan kali pertama di Kabupaten Lingga tersebut digelar di ruang serba guna SMA Negeri 1 Singkep, Kabupaten Lingga pada Sabtu (15/01) tadi.

Ketua panitia kegiatan, Drs. H. Faizul Hasmi usai kegiatan mengatakan kalau kegiatan yang merupakan kegiatan mandiri tersebut dilatarbelakangi oleh keinginan dari guru terkait dengan penulisan buku.

“Kegiatan ini diberi nama Satu Guru Satu Buku. Adapun kegiatan ini dilatarbelakangi oleh keinginan guru-guru untuk menulis buku yang mungkin juga sebagai salah satu syarat untuk pengembangan profesi berkelanjutan seperti untuk mendapatkan angka kredit,” kata Faizul.

Faizul juga menjelaskan kalau kegiatan serupa telah digelar belasan kali dan namun semuanya digelar di luar Kabupaten Lingga.

Ketua panitia kegiatan sagu sabu Drs. H. Faizul Hasmi

“Adapun kegiatan ini kita taja dalam rangka supaya guru-guru kita tidak lagi menumpang ke tempat lain. Karena dari 12 kali diadakan, untuk Lingga belum pernah diadakan. Jadi sebelumnya guru-guru menumpang di kabupaten/kota yang lain,” jelas Faizul.

Faizul berharap dengan digelarnya kegiatan Satu Guru Satu Buku tersebut, para pesertanya yang terdiri dari kalangan guru tersebut mampu menghasilkan sebuah buku.

Komunitas Guru di Lingga Gelar Sagu Sabu

“Dengan kegiatan ini nantinya diharapkan seluruh peserta minimalnya menghasilkan 1 buku. Adapun peserta sekitar seratus orang yang berasal dari latar belakang yang beragam, seperti guru TK, kepala TK, dan pengawas TK. Ada guru SD, kepala SD, dan pengawas SD. Ada guru SMP, kepala SMP, dan pengawas SMP. Ada mahasiswa dari Padjajaran Bandung dan ada juga peserta istimewa dari Tanjungpinang,” kata Faizul. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   "Lewati 2 balon,Sutarman pegang Karang Taruna Lingga "

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *